Tunggu Petunjuk Pusat, Kalsel Masih Petakan Sasaran Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

BANJARBARU- Kalimantan Selatan dikabarkan bakal mendapat jatah sekitar 2,45 vaksin Covid-19 pada tahap awal vaksinasi November 2020 ini. Namun demikian, program ini belum bisa dipastikan kapan digelar karena pemerintah daerah belum sama sekali mendapatkan petunjuk teknis terkait hal tersebut.

Hal demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, M Muslim. Kata dia, pihak pemprov untuk saat ini cuma baru melakukan koordinasi data dan menyusun micro planning program vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami sedang melakukan konfirmasi data sasaran,” ujar Muslim saat dikonfirmasi Starbanjar, Jum’at (23/10/2020).

Adapun sasaran utama dari vaksinasi tahap awal sendiri diprioritaskan untuk kelompok yang rentan terhadap Covid-19. Paling dekat, Muslim mencontohkan ada tenaga kesehatan yang setiap harinya bersinggungan dengan Corona.

“(Ada) nakes, TNI-Polri, BPJS penerima bantuan iuran atau PBI, dan lain-lain,” tutur Muslim.

Sebelumnya diwartakan, pemerintah pusat memang akan mulai menerima kiriman vaksin pada bulan November 2020. Hal tersebut diungkqpkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Achmat Yurianto.

Tiga vaksin yang dimaksud adalah vaksin Sinovac, Sinopharm, dan Cansino yang sudah diuji di beberapa negara.

id/IB

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *