10 Titik di Kota Bogor Longsor dan Banjir, Berikut Datanya

  • Whatsapp

10 Titik di Kota Bogor Longsor dan Banjir, Berikut DatanyaBanjir di salah satu lokasi di Kota Bogor akibat hujan deras Sabtu 24 Oktober (ist)

Bogor, infobanua.co.id – Curah hujan yang tinggi di Kota Bogor sejak sore hingga malam hari, Sabtu (24/10) membuat beberapa titik mengalami longsor dan banjir serta pohon tumbang.

Dari data yang diterima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Sabtu (24/10/2020) ada 10 titik di Kota Bogor yang mengalami bencana.

Dari 10 titik tersebut diantarnya adalah banjir, pohon tumbang, tanah longsor dan dinding ambruk.

Fenomena La Nina Landa Bogor dan Depok, Ini Instruksi Ridwan Kamil

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bogor, Priyatna Samsa mengatakan seluruh bencana di Kota Bogor sudah diassessment oleh anggota.

“Untuk tanah longsor ada 4 titik, banjir lintasan 2 titik, pohon tumbang 1 titik dan sisanya dinding ambruk,” katanya kepada wartawan

Untuk banjir sendiri, lanjut Priyatna yang paling parah terjadi di Wilayah Kampung Ceger Gg. Naga RT 01 dan RT 05/RW 11 Kel. Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

“Dimana di wilayah tersebut 48 rumah terendam dengan ketinggian 20-50 cm,” ucap Priyanta.

Sedangkan titik kedua untuk banjir terjadi di kawasan Kampung Ciheuleut RT 02,05,06/RW 06 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Untuk korban jiwa nihil,”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *