Banjarmasin Zona Hijau Covid-19, Nopember Sekolah di Banjarmasin Akan Dibuka

  • Whatsapp

Banjarmasin – Seiring Kota Banjarmasin menuju wilayah zona hijau covid-19, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin berencana membuka Kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada awal bulan November.

“Insya Allah, awal bulan Nopember sekolah di Banjarmasin sudah dilakukan dengan tatap muka. Tapi sekolah tatap mukaa hanya dibuka untuk SMP, sedangkan SD dan SMA masih menunggu kajian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVID-19 Kota Banjarmasin,” kata Kadis Pendidikan Totok Agus Daryanto, Ketika dihubungi Minggu (25/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kata Totok, persetujuan dibukanya Kembali sekolah tatap muka khsus SMP pengesahannya masih menunggu persetujuan Plt Walikota Banjarmasin. “Awal Nopember sekolah bisa tatap muka masih menunggu persetujuan dari Plt Walikota Banjarmasin,” ujarnya.

Menurut Totok, meskipun nantinya sekolah SMP bisa belajar secara tatap muka, tentu diberlakukan secara ketat sesuai prosedur protokol Kesehatan. Termasuk kebiasaan siswa bersalaman dengan guru ditiadakan. Masa belajar siswa dibatasi hanya 4 jam perhari.

Totok berkata, pihaknya sudah menginstruksikan ke beberapa SMP Negeri di Kota Banjarmasin meenyebarkan perjanjian antara pihak sekolah dengan orang tua atau wali murid untuk menggelar sekolah tatap muka di sekolah. “Dari isi perjanjian antara pihak sekolalah dan guru nantinya bisa dirumuskan soal rencana belajar tatap muka,” katanya.

Sementara Iriansyah salah satu orang tua siswa SMPN 7 Kota Banjarmasin mengaku senang dan berharap pelaksanaan sekolah tatap muka bisa diberlakukan. “Kami mendukung sekolah SMPN 7 mulai membuka belajar tatap muka, tentu saja dengan aturan yang ketat dengan protokol Kesehatan,” katanya.

Menurut Iriansyah, dirinya sudah disuruh mengisi kuesioner tentang rencana pelaksanaan sekolah tatap muka dari SMPN 7 Banjarmasin. “Kami sudah mengisi kuesioner dan surat perjanjian dengan pihak sekolah. Yang intinya orang tua setuju sekolah dilakukan dengan tatap muka. Apalagi Kota Banjarmasin sudah menuju wilayah zona hijau, sehingga sebaiknya sekolah dibuka Kembali belajar secara langsung,” katanya.

Penulis: Ida Yusnita

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *