Ketua Muslimat Kab.Blitar, Sayangkan Logonya di Cantumkan Disalah Satu Paslon Pilbub Blitar 2020

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Karena salah satu kandidat dalam Pilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Kabupaten Blitar 2020 menyantumkan logo Muslimat.

Akhirnya Ketua Muslimat Kabupaten Blitar, Hj Masluchi Syaifulloh, angkat bicara dengan mengatakan bahwa, pihaknya sangat menyayangkan dengan adanya penyantuman logo Muslimat tersebut oleh salah satu kandidat Pilbub Blitar 2020.

“Kami sangat menyayangkan pencantuman logo Muslimat untuk kepentingan politik. Seharusnya tim sukses dapat bersikap arif, bijaksana, dewasa dan tidak asal tempel logo organisasi,” kata Ketua Muslimat Kabupaten Blitar, Hj Masluchi Syaifulloh, kepada beberapa awak media, Minggu 25-10-2020.

Menurut Hj Masluchi Syaifulloh, secara organisasi pihaknya memang mendukung suksesnya pelaksanaan Pilbub Blitar 2020.

Tapi secara organisasi pihaknya tidak terlibat dukung mendukung politik praktis di Pilbub tersebut, karena organisasi itu harus netral.

“Sikap Muslimat itu netral, karena secara kelembagaan Muslimat adalah organisasi masyarakat bukan organisasi politik,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hj Masluchi Syaifulloh, nenjelaskan bahwa, jauh-jauh hari sebelum beredar gambar itu, pihaknya sudah membuat surat edaran dengan nomor 553/A/PCM NU/lX/2020 tentang sikap Muslimat di Pilbub Kabupaten Blitar 2020.

“Isi surat tersebut sudah dijelaskan kalau Muslimat netral. Bahkan, Muslimat tidak menunjuk pengurusnya untuk menjadi tim sukses dan Juru Kampanye (Jurkam). Apabila pengurus Muslimat manjadi jurkam harus mengajukan surat non aktif sebagai pengurus,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hj Masluchi Syaifulloh, menerangkan bahwa, selain itu pihaknya juga menghimbau kepada seluruh Paslon dan tim sukses untuk tidak menyantumkan logo Muslimat untuk kepentingan politik praktis.

“Himbauan itu untuk seluruh Paslon Pilbub 2020, termasuk tim suksesnya. Jangan sekali-kali mencatut logo Muslimat untuk kepentingan politik praktis. Karena bisa merusak citra organisasi yang seharusnya netral,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya telah beredar gambar salah satu paslon Pilbub Blitar 2020 bersama Gubernur Jawa Tinur, Khofifah Indar Parawansa.

Gambar tersebut bertuliskan Srikandi Blitar penantang incumbent. Dalam gambar tersebut dicantumkan logo Muslimat, Fatayat dan partai pendukung pasangannya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *