Petugas Gabungan Kab.Blitar, Menjaring Puluhan Warga Dalam Razia Yustisi

  • Whatsapp

FOTO:
Petugas memasang masker pada warga.

Blitar, Infobanua.co.id – Meski dihari libur, Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, Kabupaten Blitar terus mengadakan razia yustisi untuk menegakan disiplin kesehatan di tempat umum, dan tempat keramaian, Minggu 25-10-2020.

Dalam razia yustisi kali ini petugas gabungan menjaring sekitar 60 orang pelanggar.

Mereka umumnya kedapatan tidak memakai masker atau memakai masker dengan cara yang tidak tepat. Sehingga beberapa sanksi diberikan kepada mereka, diantaranya adalah sanksi sosial dan menghafalkan Pancasila.

“Pada hari Minggu ini kami melakukan razia disejumlah tempat hiburan, termasuk di RTH (Ruang Terbuka Hijau). Ada 60 orang yang terjaring dalam giat pada hari ini,” kata Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, kapada beberapa awak media, Minggu 25-10-2020.

Menurut Imam, para pelanggar tersebut, kebanyakan melanggar soal masker dan tidak menjaga jarak.

“Umumnya masalah masker dan menjaga jarak. Sehingga kami kenakan sanksi sosial dengan membersihkan sampah dan menyapu, serta menghafal Pancasila,” jlentrehnya.

Selanjutnya Imam menerangkan bahwa, dalam razia ini, selain menjaring para pelanggar, petugas juga memberikan masker kepada pelanggar dan mensosialisasikan kewajiban 3M, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan standard covid-19.

“Kami terus tekankan kepada masyarakat agar selalu bermasker setiap keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu dengan yang lain,” terangnya.

Kenudian Imam berharap, dengan adanya razia secara intensif, semoga penyebaran covid-19 di Kabupaten Blitar bisa ditekan, sehingga angka kasus covid-19 bisa terus menurun. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *