Tangkal Covid-19, Yayasan Fathir 29 Banjarmasin Edukasi Pemakaian Masker yang Benar

  • Whatsapp

Banjarmasin – Guna menangkal Covid-19 pemerintah gencar mengkampanyekan protokol kesehatan yakni, masyarakat diharuskan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan (3M). Karena dengan kesadaran yang tinggi penyakit mematikan yang belum ditemukan obatnya ini bisa dicegah.

Tapi apakah pemakaian masker dan masker yang digunakan sudah benar dan tepat? Melihat kondisi ini salah satu Lembaga sosial Yayasan Fahir 29 Kota Banjarmasin (YFB) ikut peduli untuk memberikan pemahaman penggunaan masker yang tepat dan benar.

Bacaan Lainnya

Yayasan sosial yang bergerak dibidang sosial ini memberikan edukasi ke pasar-pasar, terminal, dan area public lainnya untuk memakai masker dengan benar. “Kami tergerak ikut memberikan edukasi penggunaan dan cara pakai masker kepada masyarakat. Sebab saya masih sering melihat orang pakai masker hidungnya tak tertutup masker, malah ada yang maskernya hanya dimulut. Hal-hal seperti ini harus diingatkan,” kata Noor Hidayati salah satu pengurus Yayasan Fathir 29 Banjarmasin, MInggu (25/10/2020).

Kata Noor Hidayati yang juga Pengurus Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Haji Achmad Faisal Haji Said (HAFHS), dirinya tergerak memberikan edukasi cara pemakaian masker, agar pandemic covid-19 di Banjarmasin segera berakhir. “Paling tidak dengan pemakaian masker yang benar, mampu menangkal virus ini,” harapnya.

Menurut Noor, selalin melakukan edukasi pemakaian masker pihaknya juga melakukan pembagian masker yang sesuai rekomendasi Kesehatan salah satunya masker operasi yang kini sudah dijual bebas di pasaran.

Secara terpisah, Kepala Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin Rusdi Hartono juga mendukung upaya pemakaian masker ditempat kerja. Seperti yang sudah dilakukannya di lingkungan Pelabuhan ikan Basirih Banjarmasin.

“Kami di lingkungan Pelabuhan, menerapkan secara ketat protokol Kesehatan. Aktivitas di Pelabuhan ikan diwajibkan memakai masker,” katanya.

Kata Rusdi, dilingkungan pelabuhan ikan sehari-harinya cukup padat dengan aktivitas pengumpulan ikan dari nelayan. Sangat tepat jika harus ketat menerapkan protokol Kesehatan. “Kami juga membagikan masker kepada para nelayan ikan jika memang lupa tak membawa masker. Edukasi memakai masker terus kita lakukan,”  katanya.

Penulis: Ida Yusnita

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *