Jalankan Maklumat Kapolri, Terkait Memutus Matarantai Covid-19 di Wilayah Polres Rembang

  • Whatsapp

Rembang, infobanua.co.id – AKP Bambang Sugito selaku Kasatreskrim Polresta Rembang yang mewakili Kapolres saat kita temui menjelaskan bahwa sudah beberapa tahapan sudah kami jalankan diantaranya adalah sosialisasi yang di lakukan siang malam di wilayah hukum Polres Rembang, Senin 26/10/2020.

Dan sudah berjalan dari bulan Juli hingga bulan ini, dan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah serta sebelumnya sudah kita rapatkan koordinasi dengan Forkopimda dan sudah membentuk Team gugus tugas.

Kasat Reskrim Rembang, Bambang Sugito mengatakan, di setiap wilayah Kabupaten Rembang diantaranya membentuk tim-tim kecil seperti membentuk tim sosialisasi, tim kesehatan dan sebagainya yang terkait, serta gugus tugas tersebut sejauh ini berjalan sangat efektif sehingga wilayah Rembang terhindar dari zona merah itu patut kita syukuri juga tak lepas dari peran media dan masyarakat yang ikut mendukung.

Di samping kegiatan tersebut kami juga bekerjasama dengan Forkopimda menjalankan operasi yustisi dan himbauan 4M, yang sudah berjalan kurang lebih satu bulan dan sangat efektif yang melibatkan dari beberapa kesatuan yaitu dari Lalulintas, Sabara, Reserse dan semua jajaran Polsek.

Selain wajib memakai masker juga larangan untuk berkerumun bila beraktifitas di luar rumah,serta dari gugus tugas juga sudah menyediakan tepat cuci tangan dan membagikan masker gratis yang di lakukan oleh elemen instansi dan lembaga-lembaga sosial yang memang untuk membantu masyarakat.

Kondisi Kamtibmas di masa pandemi ini di wilayah hukum Polres Rembang secara umum kondusif dan stabil, menurut data yang kami miliki dari kurun waktu enam bulan terakhir muncul data kriminal yang menurun prosentasenya hingga dua puluh persen pungkasnya.

Dalam penyaluran bansos di wilayah Rembang ini di bentuk team dari gugus tugas, dari level Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan dan sistim pendistribusian melalui dinas sosial .

“Dalam menghadapi era New Normal kita justru berhati hati dalam menyampaikan ke masyarakat bahwa situasi new normal bukan berarti situasi sudah normal dan harus mematuhi aturan Pemerintah jika keluar rumah harus memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” terang Kasatreskrim.

Terkait mengenai kejahatan pidana dan Pekat dalam masa pandemi ini menurut grafiknya menurun karena adanya closing tempat tempat hiburan dan warung kopi, sehingga tidak ada aktifitas untuk memicu terjadinya penyakit masyarakat dan kejahatan, jelasnya.

“Bentuk kemitraan yang di jalin antara Polres dengan media ialah dengan mengadakan pertemuan setiap satu bulan sekali,serta membentuk komunitas guna mempererat hubungan saling bersinergi antara Kepolisian dengan Media,” pungkasnya .

(Hans/ Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *