Masuk Infrastruktur Persiapan STQ Nasional 2021, Wagub Maluku Utara tinjau Pembangunan Perumahan ASN

  • Whatsapp

Malut– Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Wagub Malut) Al Yasin Ali Meninjau lokasi pembangunan Perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Desa Durian, Kecamatan Oba Utara. Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Perumahan ASN yang terdiri dari 96 Unit dengan anggaran sekitar 40 M itu, dipersiapkan untuk tamu para kafila yang akan ditempati pada momentum Seleksi tilawatil Qur,an tingkat Nasional pada 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui bahwa Kota Sofifi merupakan Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, Namun dari segi pembangunan perhotelan masih minim sekali, bahkan hanya beberapa hotel saja dan meskipun itu ada hanya setara dengan hotel bintang satu (1).

Olehnya itu, Sesuai hasil rapat panitia Pemprov Malut dengan kementerian pusat, maka untuk tamu para kafila yang berasal dari tiga puluh empat (34) Provinsi di seluruh Indonesia akan di tempatkan di Perumahan ASN. Jelas Al Yasin kepada wartawan ketika di temui di depan Kantor Gubernur Malut yang hendak mau ke lokasi kegiatan. Senin, (26/10).

Lanjut wagub, Sedangkan untuk dewan juri di khususkan di hotel – hotel yang ada di Kota Sofifi. Untuk progresnya ia belum bisa jelaskan dengan alasan belum di adakan pembahasan rapat lanjutan dari panitia penyelengara STQ Nasional 2021.

Wagub yang juga sebagai ketua Kordinator persiapan infrastruktur STQ, Karena tidak mengetahui secara jelas terkait perkembangan pembangunan perumahan ASN. Maka dirinya tidak menjelaskan tahapan progresnya dan langsung ke Lokasi.

“Saya mau ke lokasi dulu, untuk pantau persiapan STQ, termasuk pembangunan perumahan ASN di durian, insyallah masuk pada Mei 2021 sudah selesai baik perumahan maupun mesjid raya sofifi” Harapnya

Ketua Kordinator ini katakan bahwa Kebetulan STQ Nasional untuk 2020, yang pelaksanaannya di Padang pada November, ia berharap bisa menjadi contoh bagi SKPD yang ikut ke Padang agar melihat persiapan – persiapan STQ Nasional yang dilersiapkan di sana.

“Alhamdulillah kita diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah untuk persiapan STQ oleh pemerintah pusat” Ucap wagub

Menurutnya yang harus disiapkan adalah segala fasilitas untuk persiapan STQ 2021, ia juga meminta SKPD juga ikut mendorong persiapan – persiapan sebagai tuan rumah agar supaya STQ nanti bisa berbeda dengan Provinsi yang lain.

“selama ini belum ada tingkat STQ Nasional di Maluku Utara, ini merupakan momentum pertama kali, semoga masyarakat Malut bisa sambut dengan gembira dan bisa menjadi STQ Nasional di Maluku utara yang terbaik” harap Wagub.

Haryani Hamayasim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *