Terima Aspirasi Warga, Muhardi Realisasi Dua Unit Ambulance

  • Whatsapp

KOTABARU, infobanua.co.id – Hasil aspirasi masyarakat di dua desa wakil rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari partai Golongan Karya Muhardi realisasikan dua unit mobil ambulan tahun 2020, hasil resesnya tahun lalu.

Dua desa tersebut adalah Desa Peramasan 2×9 dan Desa Muara Uri Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru.

Data tersebut diperoleh langsung saat ketua tokoh adat setempat Harman bersua ke gedung wakil rakyat DPRD Kotabaru, Senin 26/10/2020.

Harman melalui keterangan persnya ke media Info Banua mengatakan, prihal kedatangannya tersebut. Diungkapkan Harman, mendasari hal ini ia mewakili masyarakat menyampaikan permohonan bantuan, rehab kembali balai adat didesanya.

Adapun penggunaan balai adat ini diutarakan Harman, selain memfasilitasi kegiatan tahunan secara adat Kaharingan seperti, Bawanang, Baaruh juga dipergunakan untuk pertemuan lain bagi masyarakat desa.

“Jadi hari ini kami berdua mewakili masyarakat Desa Peramasan mendatangi anggota dewan dari partai Golkar Muhardi sekaligus untuk mendapatkan jawaban aspirasi kami,” tukasnya.

Ditambahkan Harman memang sudah ada bantuan sebelumnya Rp50 juta, serta bantuan satu unit mobil ambulance.

Dari keterangannya, anggota DPRD Kotabaru Muhardi S.Sos menjelaskan, menjadi kebiasaan masyarakat ketika meminta permohonan maunya itu, minta hari ini tahun depan sudah terealisasi, namun hal itu tidak mungkin.

Seperti hari ini, mereka datang membawa permohonan bantuan guna rehab bangunan balai adat didesanya.

“Kami tidak dapat menolak itu.Akan kita arahkan ke Musrenbang Kecamatan terlebih dahulu guna pembahasan lebih lanjut,” ujarnya didampingi H.Syaiful Rahmadi menutup pembicaraan.

Bersamaan itu disampaikan pula oleh anggota dewan partai PKB H.Syaiful Rahmadi S.E, dirinya juga menerima aspirasi mereka sebelumnya. Memang bantuan tersebut masih kurang.

“Dan permohonan ini akan disampaikan dahulu ke Kecamatan disana untuk di masukan ke Musrenbang, agar dapat disetujui pada tahun 2022. Karena realisasi tahun ini (2021) telah masuk dalam pembahasan di DPRD,” tandasnya.

( Lepi / Gajali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *