Untuk Menarik Pengunjung Istana Gebang Biltar Bangun Gazebo dan Spot Selfie

  • Whatsapp
FOTO: Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Disparbud Kota Blitar, Heru Santoso.

FOTO:
Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Disparbud Kota Blitar, Heru Santoso.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota Blitar (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, merasakan sepinya pengunjung di Istana Gebang tempat Bung Karno kecil tinggal bersama keluarga, dimasa new normal life atau kebiasaan baru ini.

Untuk meningkatkan daya tarik wisatawan maka Disparbud Kota Blitar menambah fasilitas Gazebo dan Spot Selfie di Istana Gebang, jalan Sultan Agung 59, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Disparbud Kota Blitar, Heru Santoso, mengatakan bahwa, beberapa fasilitas baru itu merupakan pengembangan pariwisata di Istana Gebang.

“Ada 02 buah gazebo yang saat ini sedang dibangun. Lokasinya ada di halaman sebelah timur. Sedangkan Spot Selfie disiapkan di sebelah barat dekat pintu masuk,” kata Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Disparbud Kota Blitar, Heru Santoso, kepada awak media, Senin 26-10-2020.

Menurut Heru, spot selfie ini didesain sederhana dengan menonjolkan nilai-nilai sejarah Bung Karno.

“Sementara untuk anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat. Namun kami tidak bisa merinci jumlah anggaran itu,” jlentrehnya.

Selanjutnya Heru berharap dengan adanya fasilitas baru ini, bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Istana Gebang Kota Blitar.

“Sebelumnya, jumlah pengunjung dikawasan wisata Istana Gebang Kota Blitar ini menurun drastis tidak sampai 100 orang, karena adanya pembatasan perjalanan luar kota yang diterapkan dibeberapa daerah. Padahal biasanya, ada 1.000 orang lebih permunggunya datang berkunjung ke Istana Gebang,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *