Dampak Corona Festival Kresnayana Kab.Blitar, Tahun Ini Gagal Tampil Empat Kali

  • Whatsapp
Festival Sendratari Kresnayana.

Blitar, Infobanua.co.id – Gegara pandemi Corona Virus Disease-19 atau covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, gagal menggelar Festival Sendratari Kresnayana empat kali disetiap tahunnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan bahwa, sesuai perencanaan awal seharusnya Festival Sendratari Kresnayana digelar sebanyak 04 kali di tahun 2020 ini.

“Tapi ditahun 2020 ini Festival Kresnayana hanya bisa digelar 02 kali, yakni pada Minggu 15 Maret 2020 di Candi Penataran sebelum adanya covid-19, dan yang kedua, pada Senin 26 Oktober 2020 malam, yang kami gelar secara virtual,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, kepada awak media, Selasa 27-10-2020.

Menurut Suhendro, bahwa Festival Kresnayana hanya bisa dilakukan 02 kali dalam tahun 2020 ini karena sampai sekarang pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga pelaksanaannya hanya bisa dilakukan secara tertutup dan disiarkan secara virtual, untuk tetap memenuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap, agar pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga Festival Kresnayana yang sebagai ikon kesenian Kabupaten Blitar ini bisa digelar secara kolosal di Candi Penataran”, jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, Festival Kresnayana ini merupakan pagelaran sendratari kolosal yang mengangkat kisah Sri Krisna atau Noroyono kecil yang hidup berbalut kesederhanaan di Widorokandang dalam asuhan Demang Sagopa. (Eko B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *