Suasana Acara Perpisahan Di Iringi Keakraban, Kapolres Jepara Yang Sangat Mengharukan

  • Whatsapp

JEPARA, infobanua.co.id – Suasana hangat menghiasi acara Kenal Pamit Kapolres Jepara antara pejabat lama AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH dengan pejabat baru AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si yang digelar di halaman Mapolres Jepara, Jumat malam (23/10/2020).

Acara kenal pamit tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara, Wakapolres Jepara, PJU Polres Jepara, Kapolsek, tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Jepara.

Penugasannya di Kabupaten Jepara memang terbilang singkat yaitu sekitar 10 bulan, namun banyak sekali kenangan yang indah oleh AKBP Nugroho terhadap anggota Polres Jepara dan juga masyarakat Jepara.

“Singkatnya penugasan saya di Kabupaten Jepara dan saat ini ditugaskan di tempat baru menduduki jabatan sebagai Wadansat Brimob Polda Banten merupakan apresiasi pimpinan atas prestasi yang dilakukan selama menjabat di Kabupaten Jepara,” terang AKBP Nugroho.

AKBP Nugroho dalam sambutanya menambahkan kami memohon maaf atas segala kesalahan maupun kekeliruan yang selama berdinas di Jepara yaitu selama 10 bulan baik disengaja maupun tidak sengaja.

Pesan saya kepada Kapolres Jepara yang baru agar selalu semangat khususnya dalam menangani wabah covid-19 di Jepara, selain itu agar segera menyesuaikan dengan lingkungan Kabupaten Jepara. Tetap jalin koordinasi antar Forkopimda Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara H. Dian Kristiandi dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan saat bertugas di Kota Ukir tersebut. Selama menjabat Kapolres telah banyak berkontribuksi untuk Jepara terkait dengan situasi kondisi keamanan daerah dan masyarakat di Jepara.

“Beliau ini sangat luar biasa jiwa sosialnya dari mulai masuk Jepara hampir 7 bulan memberikan bantuan sosial kepada seluruh jajaran masyarakat, sehingga masyarakat merasa senang hal tersebut membutuhkan bahwa beliau dapat membaur dan menciptakan kedekatan dengan masyarakat sehingga kondisitifas tetap terjaga,” terang Andi sapaan akrab Bupati Jepara tersebut.

Salah satu tokoh agama Jepara, KH Makmun Abdullah Haziq Balekambang menuturkan bahwa dirinya berpandangan selama kepemimpinan AKBP Nugroho untuk penertiban tempat karaoke serta penegakan hukum tegas, cukup transparan dan profesional.

“Tidak pandang bulu, warga masyarakat tidak ada yang kebal hukum, terbukti ada salah satu oknum kepala desa di Jepara yang melanggar hukum pun akhirnya di proses hukum dan masuk bui,” ungkapnya bangga.

Selain itu menurut Ketua Pemuda Pancasila (PP) Murdiyanto, pasca penetapan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. Kamtibmas Jepara secara umum tetap aman dan kondusif, tdk ada terjadi aksi unjuk rasa yang berakhir anarkis.

“Berkat pendekatan yang dilakukan oleh Pak Kapolres (red-AKBP Nugroho) mampu mengantisipasi dan memberikan rasa nyaman bagi elemen masyarakat yang akan menyuarakan aspirasinya. Terbukti dengan deklarasi bersama dan penandatanganan nota kesepakatan damai menolak anarkisme oleh elemen toga, tomas, ketua kelompok serikat buruh, serta perwakilan mahasiswa,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Jepara yang baru AKBP Aris Tri Yunarko mengucapkan selamat kepada AKBP Nugroho atas jabatan baru sebagai Wadan Sat Brimob Polda Banten semoga ditempat baru bisa sukses dalam karir dan mohon bimbingan maupun arahan kepada pak Nugroho selama menjabat di Polres Jepara.

Saya akan melanjutkan apa yang menjadi program-program beliau minimal menyamai abang kalau bisa lebih ditingkatkan saya minta bantuan agar bisa bersinergi dengan unsur forkopimda, toga, Tomas dan elemen masyarakat.

Vio Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *