Dharma Wanita Persatuan HSU Gelar Lomba Pidato Penyuluhan Covid-19

  • Whatsapp

AMUNTAI – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (28/10/2020) tadi menggelar Lomba Pidato dengan topik Penyuluhan Covid 19. Lomba di gedung Agung Lantai II Setda HSU ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 21 HSU tahun 2020.

Ketua DWP HSU Ny. Hj. Raudatul Jannah Munawarah Taufik saat membuka lomba menyebutkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam penanganan Covid-19 di daerah ini. Sehingga nantinya para anggota dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam penanganan covid-19.

“Anggota kita harus bisa menyampaikan informasi tentang covid-19 kepada msyarakat secara tepat dan benar, penyampaiannya harus menarik dan mudah dipahami masyarakat,” terangnya.

Ia mengapresiasi seluruh peserta lomba yang berjumlah 19 orang. Peserta ini berasal ketua DWP unit masing-masing SKPD maupun kecamatan se HSU. Bahkan ia menilai antusiasnya peserta lomba dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke 21 ini menunjukkan kecintaan dan loyalitas terhadap organisasi.

“Kita semua tengah mengalami dampak pandemi Covid-19. Makanya kita laksanakan lomba pidato penyuluhan tentang Covid-19 ini,” tambahnya.

Selanjutnya ia menaruh harapan kepandaian berpidato dan memberi penyuluhan tersebut agar terus diasah dan dilatih. Sehingga para Isteri ASN yang tergabung dalam organisasi DWP HSU semakin mahir dan berkualitas.

“Keterampilan berpidato atau memberi penyuluhan tidak hanya teori saja, tetapi hendaknya harus dipraktekan. Semoga melalui lomba penyuluhan COVID-19 ini bisa meningkatkan kemampuan anggota kita,” katanya.

Selain lomba tersebut, ia menyebutkan HUT DWP ke 21 ini akan ada juga lomba mendongeng. Berikutnya akan digelar juga lomba membuat cemilan (snack) dari bahan Buah Labu (Waluy). 

“Saya minta ketua DWP masing-masing dinas dan instansi untuk mengikutinnya agar nantinya bisa menularkan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota lainnya,” pungkasnya.

Fai/IB

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *