infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Kecamatan Tapin Utara Zona Merah Covid-19

Kecamatan Tapin Utara Zona Merah Covid-19

RANTAU, infobanua.co.id – Data Update informasi Covid-19 di Kabupaten Tapin, Jum’at (30/10) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah dari sebelumnya 11 orang kini menjadi 12 orang.

Jumlah yang dinyatakan positif Covid-19 ada 429 orang, dan yang masih dalam perawatan 8 orang. Sementara yang sembuh mengalami peningkatan yang kini mencapai 409 orang.

Dari jumlah 429 orang itu, warga di Kecamatan Tapin Utara tertinggi dari 11 Kecamatan lainnya di Tapin. Dengan jumlah total penderitanya sebanyak 122 orang, dinyatakan sembuh 118 orang, dan masih dirawat 3 orang, meninggal 1 orang. Sehingga Kecamatan Tapin Utara termasuk zona merah dari penyebaran Covid-19.

Selanjutnya di Kecamatan Binuang dengan jumlah penderita positif Covid-19 sebanyak 89 orang dan dinyatakan sembuh 88 orang dan meninggal 1 orang.

Selain itu, Kecamatan Candi Laras Selatan berangsur-angsur turun dan banyak yang sembuh. Saat ini di Candi Laras Selatan penderita Covid-19 mencapai 54 orang, dinyatakan sembuh 52 orang dan meninggal 2 orang. Sebelumnya, angka penderita Covid-19 di Kecamatan Candi Laras Selatan ini tertinggi, namun kini berangsur-angsur turun membaik.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Tapin Dr.Alfian Yusuf membenarkan pasien Covid-19 yang meninggal akibat Covid-19 bertambah di Kabupaten Tapin.

Pihaknya menyatakan pasien Covid-19 saat ini terbanyak ada di wilayah Kecamatan Tapin Utara. Sementara wilayah Kecamatan Candi Laras Selatan yang tadinya banyak kini berangsur-angsur membaik dan tidak lagi banyak seperti sebelumnya.

“Sebaliknya angka kesembuhan di Kabupaten semakin baik. Karena ada melaksanakan periksa ulang dan bersedia isolasi mandiri selama 14 hari,”katanya.

Pemerintah Kabupaten Tapin saat ini tengah gencar melaksanakan peningkatan disiplin protokol kesehatan. Pihaknya terus berupaya
mengedukasi masyarakat agar sadar untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya 3 M 1 Plus, mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumun.

Reporter Nasrullah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan