Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250
Health  

Hafiz Percayakan Kebutuhan Berobat Keluarganya Dengan JKN-KIS

banner 120x600
banner 468x60

BANJARMASIN – Biaya pelayanan kesehatan yang mahal, tentunya hal ini menjadi momok menakutkan yang kerap kali memberikan kekhawatiran bagi masyarakat yang hendak memeriksakan dirinya ke fasilitas kesehatan untuk berobat. Tidak hanya kebutuhan pelayanan rawat inap di rumah sakit, pelayanan rawat jalan pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit saat ini. Namun seiring berjalannya waktu kekhawatiran tersebut bukan lagi menjadi masalah utama bagi masyarakat yang hendak berobat namun terkendala finansial. Hal ini disebabkan masyarakat yang kian mempercayai manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hafiz (36) adalah satu dari sekian banyak masyarakat yang mempercayakan kebutuhan pelayanan kesehatannya dengan menggunakan JKN-KIS. Hafiz mengaku dirinya telah sering berobat menggunakan JKN-KIS. Hafiz selalu percaya menggunakan JKN-KIS jika ia butuh berobat ke fasilitas kesehatan dikarenakan selama ia menggunakan JKN-KIS, pelayanan yang diterimanya selalu memuaskan dan tentunya tanpa biaya sedikit pun.

banner 325x300

“Setiap berobat saya selalu menggunakan JKN-KIS, karena saya sudah yakin terhadap pelayanan yang akan saya terima. Saya juga telah memahami prosedur yang harus dijalankan dan bila kita mau mengikutinya sebenarnya tidak sulit sama sekali. Prosedur kita jalankan, pelayanan kesehatan kita dapatkan, tanpa biaya yang harus dikeluarkan.” Ujar Hafiz.

Hafiz menambahkan  istrinya yang kini tengah hamil rutin melakukan kontrol ke dokter dengan JKN-KIS. menurutnya kenyamanan saat melakukan konsultasi terhadap perkembangan janin akan berpengaruh terhadap kelancaran kelahiran sang buah hati nantinya. Dan rasa nyaman itu tetap mereka dapatkan saat rutin kontrol menggunakan JKN-KIS.

“Karena sudah percaya terhadap layanan dengan menggunakan JKN-KIS, hari ini pun saya datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk menanyakan informasi perihal pendaftaran calon bayi saya. Hal ini saya lakukan untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal di luar keinginan kita, kita sudah siap karena sudah ada JKN-KIS yang menjamin kebutuhan berobat calon bayi saya. Dan ternyata untuk pendaftarannya pun memudahkan peserta karena bisa dilakukan di rumah sakit tempat bayi kita dilahirkan, jadi peserta tidak perlu bolak-balik ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurusnya. Selain pelayanan kesehatan yang baik, pelayanan administrasi pun tidak kalah primanya, sukses terus JKN-KIS.” Tutup Hafiz.

Rel/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.