Pemko Banjarbaru Optimalkan Peran RT/RW Tangani Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

BANJARBARU- Pemerintah Kota Banjarbaru mengoptimalkan peran satuan tugas COVID-19 tingkat Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Hal ini di ungkapkan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu saat memimpin rapat evaluasi penegakan hukum protokol kesehatan serta cuti dan libur panjang yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan. Senin ( 02/11/20) .

Dalam memimpin rapat ia menginginkan agar dapat mengoptimalkan peran dari satgas yang ada di kelurahan serta RT dan RW di Kota Banjarbaru karena mereka mengetahui langsung kondisi wilayahnya.

Lanjutnya peran media bisa menjadi duta perubahan perilaku bagi masyarakat sehingga bersama-sama berkolaborasi menyadarkan setiap individu dan kelompok masyarakat mencegah penyebaran COVID-19.

” Apabila semua bekerja sama dan bersatu maka langkah pencegahan penyebaran virus Corona bisa segera terwujud sehingga target melandaikan kasus COVID-19 khususnya di Kota Banjarbaru dapat tercapai,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga membahas tentang perizinan prosesi pernikahan, menurut Bernhard,petunjuk teknis secara rinci di kecamatan dan diajukan dari kelurahan dengan persyaratan wajib memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Selanjutnya ,aturan ketat penerapan protokol kesehatan juga wajib dipatuhi setiap pengelola tempat wisata dan petugas akan disiapkan terutama mencegah kerumunan orang agar penyebaran virus bisa dihindari.

Ratno Timur

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar