infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola Ingatkan Visi Misi Batola Setara, di Momen Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Batola Ingatkan Visi Misi Batola Setara, di Momen Maulid Nabi Muhammad SAW

MARABAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus syukuran berjalannya tiga tahun kepemimpinan Bupati Hj Noormiliyani beserta wakilnya H Rahmadian Noor. Rabu (11/11/2020).

 

Berlangsung di Aula Selidah, Kantor Bupati Batola, acara dihadiri puluhan ASN, anggota forkopimda, pimpinan SKPD, para camat beserta isteri, pimpinan perbankan dan sejumlah undangan.

 

Rangkain acara berlangsung lancar dengan diisi pembacaan ayat Alquran, syair-syair Maulid dan tausyiah Ustadz H Zainal Abidin SPdI dari Banjarmasin

 

Dalam kesempatan ini, selain menyinggung pelaksanaan peringatan Maulid, Noormiliyani juga menyinggung perjalanan tiga tahun kepemimpinannya bersama wabup terutama terkait dengan program kerja.

 

Ia mengharapkan, ke depan dalam menyusun dan menjalankan program agar menumbuhkan partisipasi dari masyarakat.

 

“Tahun 2020 ini menjadi tahun penuh tantangan karena banyak pengalihan anggaran dalam kaitan penanganan Covid-19 yang dibuktikan dengan tingkat keberhasilan penanganan hingga mencapai 94,78 persen,” paparnya.

 

Terkait program dan kegiatan itu, mengharapkan ke depannya supaya dilakukan evaluasi secara periodik. Ia menghendaki program yang lebih diprioritaskan terutama yang memberi manfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai lini kehidupan termasuk kebutuhan para petani.

 

“Kita tekankan program yang direncanakan juga harus sesuai Visi Misi Batola Setara, yakni membangun desa menata kota menuju masyarakat sejahtera,” Ucapnya.

 

Masih dalam rangkaian acara yang sama, Pemkab Batola juga meyerahkan bantuan kepada enam tempat ibadah dan majelis taklim.

 

Bantuan diserahkan kepada Masjid Imam Ghazali sebesar Rp 50 juta, Mesjid Jami Al-Anwari Mujahidin Rp 40 juta, Mushalla Ar-Rahman Rp 25 juta, Mesjid Baiturrahman Rp15 juta, Langgar Muhajirin Rp 10 juta, dan Majelis Ta’lim Miftahul Jannah Rp 10.750.000. rel

 

 

Bagikan:

Iklan