infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA TP PKK Kabupaten HSU Kaji Tiru Pola Asuh Anak dan Remaja di Samarinda Ulu

TP PKK Kabupaten HSU Kaji Tiru Pola Asuh Anak dan Remaja di Samarinda Ulu

AMUNTAI – Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, dipilih sebagai tempat untuk mengkaji dan meniru sistem Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pertimbangan TP PKK Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan, karena prestasi yang dicapai oleh daerah tersebut.

Dalam pelaksanaan proses meningkatkan serta dukungan perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial dan intelektual anak atau pola asuh anak, mendapatkan penghargaan tingkat Nasional, yaitu Pakarti Utama 1 Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih kategori kota, beberapa tahun yang lalu.

Berdasarkan atas hal tersebut TP PKK Kabupaten HSU yang dipimpin ketuanya, Hj Anisah Rasyidah Wahid, dan wakil ketua 1, Hj Erlianor Fauziah, serta pengurus dan anggota pokja, berkesempatan mengkaji langsung untuk meniru sistem pola asuh anak yang selama ini diterapkan di Samarinda. Nantinya, diterapkan di Kabupaten HSU.

Turut mendampingi Hj Anisah Rasyidah Wahid, di antaranya Hj Mislena Marangkir sebagai sekretaris dan Misdawati sebagai wakil sekretaris, ketua Pokja 2 Hj Lailatannor, Hj Nina Herliannor sebagai anggota Pokja, 2 anggota pokja 1 Hj Isnaina Hadiani dan Hj Lina iIndriati.

Rombongan TP PKK Kabupaten HSU disambut Ketua TP PKK Kota Samarinda, Puji Setyowati Jaang dan Ketua TP PKK Kecamatan Samarinda Ulu, Sri Surpiati Fahmi, beserta pengurus dan anggota TP PKK kecamatan. Juga, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua dan pengurus TP PKK Kelurahan Dadi Mulya.

Dalam pertemuan, Puji Setyowati bangga dan mengapresiasi kedatangan tombongan TP PKK Kabupaten HSU, dalam rangka kajian dan tiru tentang pola asuh anak. Sebelumnya, juga banyak daerah lain di Kalimantan Selatan yang berkunjung ke Samarinda.

“Sebenarnya kami bukan yang terbaik. Tapi, kami punya sedikit gambaran pola asuh anak. Semoga, ini menjadi kekayaan bagaimana daerah Banjar dan Samarinda yang mempunyai kemiripan, baik di bidang budaya dan adat istiadatnya, bisa berkolaborasi dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Hj Anisah Rasyidah Wahid selaku Ketua TP PKK Kabupaten HSU mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan sambutan yang diberikan.

“Terima kasih atas sambutannya yang ramah dan penuh kekeluargaan kepada kami. Banyak yang telah kami kaji yang tentunya akan kami tiru untuk kami terapkan di daerah kami,semoga pertemuan ini menjadi keberkahan buat semua,” ujarnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan