Forum Pemuda Peduli Nagekeo Mengadu ke Ombudsman RI

  • Whatsapp

Mbay, Infobanua.co.id –  Forum Pemuda Peduli Nagekwo, mendatangi Kantor Perwakilan Ombudsman RI di Jakarta, Kedatangan perwakilan forum Pemuda Peduli Nagekeo yang didampingi Forum Kajian dan Komunikasi Generasi Muda Nagekeo (Fokus Gempana), guna mengadukan nasib para Tenaga Harian Lepas pada Pemda Nagekeo yang diberhentikan yang dinilai tak prosedural.

Juru Bicara FPPN dan Ketua Fokus Gempar disambut Koordinator Bidang Pencegahan Ombudsman RI. Mereka menyampaikan kronologi pemberhentian THL pada Tahub 2018 di Kab. Nagekeo Di samping itu, FPPN juga ‘curhat’ soal Surat Keputusan (SK) Pemberhentian mereka yang janggal itu.

Gusti Bebi seusai pertemuan itu mengatakan, pihaknya membantu para THL untuk menyampaikan masalah pemberhentian yang tidak prosedural dan melanggar administratif. “Melaporkan ke Ombudsman adalah jalan terbaik agar proses pelaksanaan administratif Pemerintah Nagekeo bisa dibenahi,” kata dia.

Menurutnya, para THL sepakat melapor ke Ombudsman karena pemberhentian itu dinilai tidak sesuai dengan UU yang berlaku “Artinya, proses pemberhentian THL tidak memenuhi syarat. Kami menantang bupati untuk mempertanggung jawabkan SK itu melalui Ombudsman,” ujar Agustinus.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pencegahan Ombudsman dihubungi Serambi mengatakan, pihaknya akan mempelajari serta menindaklanjuti laporan FPPN dengan memanggil kedua belah pihak. “Kami lebih melihat ke sisi pelayanan publiknya. Jika memang timbul permasalahan pada pelayanan publik akibat dicopot itu, kami akan memanggil Pemkab Nagekeo dan perwakilan THL untuk duduk bersama. Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *