Polresta Blitar Sikat Pencuri Motor Spesialis Areal Persawahan.

  • Whatsapp
Kapolresta Blitar, Leonard M Sinambela, menunjukan sepeda motor barang bukti spesialis pencuri areal sawah.

Blitar, Infobanua.co.id – Maraknya pencurian sepeda motor di areal persawahan, disaat pemiliknya tengah mengerjakan sawahnya, sedang sepeda motor diparkir pinggir sawah. Membuat aparat keamanan geregetan.

Dan kerja keras kepolisian perlu diacungi jempol, karana
Polres Blitar Kota, berhasil mengamankan sindikat Pencurian Motor (Curanmor) spesialis di areal sawah. Ada empat pelaku yang berhasil diamankan, seorang residivis dan penadah.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, modus dari komplotan ini berkeliling di areal persawahan untuk mencari sasaran. Saat beraksi, komplotan ini juga mempunyai peran berbeda. Ada yang mengawasi keadaan, ada yang beraksi dan ada juga yang menjual hasil curiannya.

“Mereka memilih sepeda motor di areal persawahan yang ditinggalkan pemiliknya menggarap sawah. Sindikat ini berhasil mencuri tujuh unit sepeda motor di Blitar dan Kediri,” kata AKBP Leonard M Sinambela, kepada beberapa awak media, Senin 23-11-2020.

Menurut Leonard, bahwa empat pelaku yang berhasil diamankan, yaitu MO (30), seorang residivis, dan AA (38). Keduanya merupakan warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Kemudian EO (41) warga Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, dan AO (32) warga Desa Ngancar, Kabupaten Kediri sebagai penadah.

“Setelah berhasil, sepeda motor hasil curiannya dijual di daerah Kediri. Ada penadah yang juga berhasil kita tangkap,” jlentrehnya.

Selanjutnya Leonard menjelaskan bahwa, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor, jaket, tas dan kunci T, yang digunakan pelaku untuk beraksi. Dan keempat tersangka kini ditahan di Mapolresta Blitar.

“Mereka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *