infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak Kalsel Kunjungi Desa Hambuku Lima Kabupaten HSU

Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak Kalsel Kunjungi Desa Hambuku Lima Kabupaten HSU

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kedatangan tim penilai Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan yang mengunjungi Desa Hambuku Lima, Kecamatan Babirik, disambut Bupati H Abdul Wahid HK, Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid, Forkopimda serta para kader PKK.

Ketua TP PKK Desa Hambuku Lima, Anisa Rahmah, dalam laporannya menyampaikan sampai saat ini telah melaksanakan program pembinaan PKK, yaitu berupa kelompok-kelompok dasawisma, kegiatan peningkatan pelayanan KB melalui kelompok-kelompok kegiatan (Poktan) dan KIE.

Juga, kegiatan kesehatan yang menanamkan perilaku hidup bersih sehat di rumah tangga, kesehatan lingkungan, serta melaksanakan posyandu dan pokja posyandu.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengucapkan selamat datang kepada tim penilai.

“Semoga, melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan angka kelahiran, kematian ibu dan bayi, serta dapat mendukung percepatan eliminasi TBC, pencegahan stunting dan peningkatan kualitas imunisasi dalam rangka untuk mewujudkan manusia yang sehat dan berkualitas.” ujarnya.

Selanjutkan, Mahendra Prakoso mewakili rombongn tim penilai, menyampaikan, kegiatan ini sebagai sarana pembinaan untuk memotivasi para kader, keluarga serta tim penggerak PKK dalam pencapaian target PKK-KKB dan Kesehatan.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan