infobanua.co.id
Beranda KALTARA Debat Kandidat Calon Bupati Nunukan Berjalan Lancar Meski tak Disiarkan Lewat Televisi

Debat Kandidat Calon Bupati Nunukan Berjalan Lancar Meski tak Disiarkan Lewat Televisi

Nunukan – Acara debat antar Calon Bupati yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Sei Sembilan kelurahan Salisun, Senin (23/11/2020) berjalan lancar dan sukses. Meski acara debat kandidat pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nunukan pasangan nomor urut  01 Hj Asmin Laura Hafid SE MM dan Hanafia SE serta paslon nomor urut 02 H Dani Iskandar di Kantor KPU Nunukan tak disiarkan lewat layar televisi.

“Syukur Alhamdulilha, debat kandidat bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan berlangsung aman, tertib berkat dukungan semua pihak termasuk TNI/Polri,” kata Ketua KPU Nunukan Rahman SP.

Kata Rahman, acara debat kandidat dengan tema “Nunukan Makmur dan Bermartabat Sebagai Beranda NKRI” di depan publik merupakan bentuk kampanye yang difasilitasi KPU Nunukan. Yang akan dilakukan selama satu kali yakni tanggal 22 November yang dilakukan di Gedung Olah Raga Sungai Sembilan dengan durasi waktu 2 jam. “Dalam debat kandidat ini, KPU Nunukan menghadirkan moderator sekaligus perumus materi debat dari dosen Fisipol UGM Yogyakarta Profesor Doktor Abdul Gaffar yang sering diundang di sejumlah kementerian dalam memberikan pemaparan materi,” ujarnya.

Rahman yang mantan wartawan ini mengatakan, beberapa item atau materi debat yang memang menjadi pertanyaan karena ini ada kaitannya dengan visi misi atau program Pasangan calon yang terkait dengan kesehatan masalah dengan narkoba dan masalah pemerintahan yang bersih (Goverment) banyak lagi sektor-sektor lain seperti pertanian, air bersih, pertambangan, Sektor Perikanan Rumput Laut dan termasuk daerah perbatasan Kabupaten dan lokal itu hal yang menjadi materi debat yang memang banyak di ditanya oleh moderator kepada pasangan calon.

Kalau pertanyaan antara satu pasangan calon yang lain itu masuk di segmen atau masuk di bagian kelima bagian yang artinya tanya jawab antar paslon itu kalau saya melihat kemarin masing-masing paslon itu memiliki kesempatan 2 kali bertanya. Dimana masing-masing memberikan segmen yang ke-5 itu sama – sama memiliki avusiamusi yqng bagus insyak Allah kalau kelak mereka terpilih dan menjadi pilihan masyarakat maka itu yang diprogramkan dan dilaksanakan.ujar Rahman Mantan Panwas Kabupaten nunukan. (Yuspal).

Bagikan:

Iklan