infobanua.co.id
Beranda KALTARA KPU Nunukan Sukses Selenggarakan Debat Kandidat Datang Prof Dr Abdul Gaffar Dari Universitas Gaja Mada Walaupun Tidak Disiarkan Melalui Televisi

KPU Nunukan Sukses Selenggarakan Debat Kandidat Datang Prof Dr Abdul Gaffar Dari Universitas Gaja Mada Walaupun Tidak Disiarkan Melalui Televisi

Nunukan, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten nunukan sukses selenggarkan Debat Kandidat Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati nunukan berlangsung aman tertip atas dukungan semua pihak utamanya dari Pihak Kepolisin TNI dan Aparat keamanan lainya yang berlangsung di Gedung Olah Raga Sei Sembilan kelurahan Salisun.

Menurut Rahman SP jabatan Ketua KPU nunukan bahwa Mengenai debat publik atau debat antar pasangan calon itu merupakan bentuk kampanye yang difasilitasi oleh KPU.

Jadi kalau dalam regulasi kita itu debat kampanye terbuka publik itu sebanyak 3 kali sebenarnya tapi karena kondisi tertentu.

Maka untuk di Kabupaten Nunukan debat public itu hanya dilaksanakan 1 kali yaitu pada tanggal 22 november yang dilakukan di Gedung OlahRaga Sungai sembilan tadi malam sekitar kurang lebih 2 jam dengan moderator sekaligus perumus dari materi debat adalah seorang dosen dari fisipol UGM Yogyakarta Profesor Doktor Abdul Gaffar. beliau juga sering diundang oleh sejumlah Kementrian dalam memberikan pemaparan materi.

Lanjud Rahman SP kita harus bersyukur kepada Allah swt alhamdulillah satu hari sebelum pelaksanaan debat moderator ini tiba di Nunukan dan sekaligus KPU mempertemukan dengan paslon yaitu pasangan nomor urut :01 Hj. Asmin Laura Hafid SE.MM -H.Hanafia.SE. dan pasangan Calon nomor Urut:
02, H.Dani Iskndar di kantor KPU.

Di dalam debat itu ada 6 segmen dan berhasil dituntaskan dengan baik oleh para calon pada prinsipnya debat kemarin berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.ujar Rahman Mantan Wartawan Seniyor
Radar Tarakan.

lanjut Rahman Kalau Tema kita itu ” Nunukan Makmur dan Bermartabat Sebagai Beranda NKRI”,

Ada beberapa item atau materi debat yang memang menjadi pertanyaan karena ini ada kaitannya dengan visi misi atau program Pasangan calon yang terkait dengan kesehatan masalah dengan narkoba dan masalah pemerintahan yang bersih (Goverment) banyak lagi sektor-sektor lain seperti pertanian, air bersih, pertambangan, Sektor Perikanan Rumput Laut dan termasuk daerah perbatasan Kabupaten dan lokal itu hal yang menjadi materi debat yang memang banyak di ditanya oleh moderator kepada pasangan calon.

Kalau pertanyaan antara satu pasangan calon yang lain itu masuk di segmen atau masuk di bagian kelima bagian yang artinya tanya jawab antar paslon itu kalau saya melihat kemarin masing-masing paslon itu memiliki kesempatan 2 kali bertanya.

dari Masing Masing memberikan segmen yang ke-5 itu sama – sama memiliki avusiamusi yqng bagus insyak Allah kalau kelak mereka terpilih dan menjadi pilihan masyarakat maka itu yang diprogramkan dan dilaksanakan.ujar Rahman Mantan Panwas Kabupaten nunukan. (Yuspal).

Bagikan:

Iklan