Mudahkan Pelayanan Dengan Aplikasi DISDUKCAPIL BERAU Versi II

  • Whatsapp
(foto:istimewa)

BERAU, infobanu.co.id – Guna memudahkan Pelayanan pengurusan berkas di Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, kini hadir Aplikasi yang diberi nama, DISDUKCAPIL BERAU Versi II, yang dapat di download melalui Playstore. Dengan aplikasi tersebut, didalamnya terdapat Menu Utama untuk cek status permohonan yang diajukan. Lalu Menu informasi antrian TTE, Menu bantuan, Menu Panduan singkat, Menu Kartu keluarga, Registrasi dan lain lain.

Hal itu dipresentasikan Kepala Dinas Disdukcapil Berau David Pamuja, usai mengikuti sosialisasi dan rapat koordinasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sosial di Balai Mufakat. Yang di hadir Pjs Bupati Berau H. Ramadhan, OPD Pemkab Berau, serta sejumlah pejabat se-Kabupaten Berau, Selasa (24/11/20).

Mekanismenya, setelah terinstal aplikasi, buka apliaksinya dan buat Akun dengan Klik Login atau Daftar. Kemudian isi data foto KTP dan Foto diri, kemudian Klik Daftar. Setelah dinyatakan Sukses langkah selanjutnya anda dapat Login menggunakan NIK/No.Hp/Email yang sudah anda daftar.

“Fungsih aplikasi dapat digunakan dimanasaja. Cukup dengan hp di genggaman saja untuk melakukan perubahan data, sehingga tak perluh lagi mendatangi kantor Disdukcapil Tanjung Redeb (Tj) untuk mengurus berkas kependudukan dan lain sebagainya. Sementara yang berada jauh dari Disdikcapil Tj, bisa mengunjungi kantor Kecamatan terdekat, Begitupun dengan melakukan perekaman E-KTP,” ujarnya.

(adv/skf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *