Pelatihan Pembuatan Masker Standart dan Tas Rotan

  • Whatsapp
(foto:istimewa)

BERAU,infobanu.co.id – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprondag) Berau gelar Pelatihan Pembuatan Masker Standart dan Desain Tas Rotan, tetap pada penerapan 3M COVID-19.

Dekranasda yang merupakan Dewan Krajinan Nasional Daerah Kabupaten Berau adalah, wadah segenap pemangku kepentingan seni kerajinan. Melaksanakan pembinaan seni kerajinan sebagai warisan budaya bangsa, dengan nilai cita rasa dan perwujudan keanekaragaman yang etnik di tanah air. Serta memberikan kesempatan berusaha dan sumber pendapatan bagi masyarakat.

“Kita tidak ingin terus mengandalkan sektor pertambangan, namun dapat berupaya menggali potensi daerah dengan meningkatkan produksi kerajinan yang berkualitas,” kata Ratna Nugraini Ramadhan, dalam sambutannya di Aula kantor Diskoprondag, Selasa (24/11/20).

Melalui pelatihan hal ini membutuhkan trobosan dan upaya ekstra agar produksi yang dihasilkan dapat bersaing di dalam maupun di luar daerah, hingga go internasional.

“Sesuai dengan judul diatas, salah satu kerajinannya sudah banyak diproduksi oleh pengrajin yang ada di Berau, diantaranya, Kecamatan Sambaliung, Segah, Gunung Tabur dan Biduk-Biduk,” ujar Ratna.

Kemudian, di masa pandemi COVID-19 ini yang paling penting adalah melakukan kreativitas dan inovasi. Ratna berharap, kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah mampu berkreasi dengan produk-produk yang saat ini dibutuhkan masyarakat, yakni masker standar.

Pelatihan ini dihadiri para narasumber dianataranya, dr Erva Anggraini M.A.P sebagai narasumber pelatihan membuat masker standart dan Dita Hutami Rahmadiah S.Ds sebagai narasumber dasain tas rotan. Turut hadir Ketua Dewan Krajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

(adv/skf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *