Penguatan Kualitas Layanan Adminduk Menuju Satu Data Kependudukan

  • Whatsapp
(foto:istimewa)

BERAU, infobanua.co.id – Pjs Bupati Berau H Ramadhan membuka secara resmi Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sosial di Balai Mufakat. Pembukaan Sosialisasi dan Rakor yang diinisiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdikcapil) Berau, mengusung tema “Penguatan Kualitas Layanan Adminduk Menuju Satu Data Kependudukan” juga diisi dengan Launcing website dan aplikasi Disdukcapil, dan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan OPD dan pihak ketiga, Selasa (24/11/20).

Dalam kegiatan ini, hadir Kepala Kemenag Berau H.Sulaiman, Kepala Pengadilan Agama diwakili oleh Panitera Muhammad Arsyad, Staf ahli Bid Ekonomi dan Pembangunan Dahniar Ratnawati, Kepala Inspektorat Ir H Riza Pakhmi, Kepala Disdukcapil David Pamuji, Kepala Dinas Pendidikan Drs Murjani, Kepala Bapenda Sri Eka Takariyati, Kepala Satpol PP H Iramsyah, dan sejumlah Camat dan Lurah se-Kabupaten Berau.

Pjs Bupati Berau H Muhammad Ramadhan, dalam sambutannya mengatakan, Disdukcapil adalah OPD yang sangat penting dan strategis, karena semua yang berhubungan dengan kependudukan mulai dari kelahiran sampai kematian semua tercatat dan terdata.

Menurut indeks informasi, pembangunan manusia di Kabupaten Berau berkisar 70%lebih, menandakan penduduk kita sehat serta mengarah ke tingkat kemakmuran. Dan ada lagi tingkat bahagia, Ini juga perlu kita sasar kriteria-kriteria tersebut.

“Disdikcapil dapat menyediakan data kependudukan yg akurat dan terpercaya. Dengan tertibnya Adminduk, maka bisa membantu masyarakat dengan tepat sasaran, sebagai contoh yaitu pembagian dana BLT kepada masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan launching website yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Pjs Bupati Berau. Adapun pemutaran video website disdukcapil berau, Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan OPD dan pihak ketiga, Penyerahan buku profil perkembangan kependudukan dan penayangan video tentang kerjasama Disdukcapil dengan pelaku usaha di Kabupaten Berau.

(adv/skf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *