infobanua.co.id
Beranda BANJAR Forum Anak Kabupaten Banjar Bagikan Telur Untuk Warga

Forum Anak Kabupaten Banjar Bagikan Telur Untuk Warga

Martapura – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) bersama Forum Anak Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan bagi-bagi telur dalam rangka pencegahan stunting dini.

Kegiatan yang diadakan Forum Anak Kabupaten Banjar tersebut dengan program Sebuting Hintalu Gasan Anak (SHANAK) dengan membagi telur kepada masyarakat dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Cahaya Bumi Selamat, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (19/11/2020) sore.

Azmilla salah satu peserta kegiatan mengatakan, bahwa program SHANAK ini merupakan inisiatif dari Forum Anak Provinsi Kalimantan Selatan yang mana tujuan utamanya dalam hal pencegahan Stunting dini pada balita

“Penting sekali bagi balita dan anak diasupi dengan bahan pangan berprotein tinggi, contoh nya telur yang dibagikan hari ini untuk pencegahan Stunting dini dan aksi hari ini dilakukan serentak di 13 Kabupaten / Kota se-Kalimantan Selatan,”ucap dia.

Kabid Perlindungan Anak DP2KBP3A Rosida Wati berharap dengan adanya aksi sosial ini bisa menumbuhkan kesadaran, rasa kepedulian dan moralitas orang tua terhadap anaknya dan seluruh elemen yang ada mengenai pentingnya hak tumbuh anak.

“Semoga aksi yang dilakukan hari ini bisa memberikan kesadaran kepada orang tua akan bahayanya pemberian gizi yang buruk terhadap anak, juga bagi anggota Forum Anak secara tak langsung dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama serta pembentukan sikap dan karakter,”harap dia .

Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia. Juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa.

Hal ini karena anak stunted (Kerdil) bukan saja terganggu pertumbuhan fisiknya, juga terganggu perkembangan otaknya yang mana tentu akan sangat mempengaruhi produktivitas dan kreatifitas di usia produktif. (MC Kab.Banjar/Fuad/ Agusoke/Prs)

Source:: Media Center

Bagikan:

Iklan