infobanua.co.id
Beranda BANJAR Syaifullah Tamliha Usulkan Pendirian Pangkalan Militer di Papua

Syaifullah Tamliha Usulkan Pendirian Pangkalan Militer di Papua

Martapura – Anggota MPR RI Syaifullah Tamliha gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama Mahasiswa dan Pemuda se Kabupaten Banjar di Martapura,Kamis (19/11/2020).

Tema sosialisasi kali ini mengusung Pancasila sebagai dasar ideologi negara, Undang Undang Dasar 1945 sebagai konstruksi negara, serta ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara Bhinneka Tunggal Ika Sebagai semboyan negara.

Pada kesempatan sosialisasi kali ini Legislator Dapil Kalimantan Selatan I ini menekankan akan bahaya gangguan keamanan saat ini terutama gangguan dari organisasi dan kelompok sipil bersenjata yang secara terbuka ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Organisasi sipil bersenjata yang hingga saat ini masih belum selesai dan terus melakukan aksi pengacauan keamanan dan penyerangan terhadap Tentara dan masyarakat adalah Organisasi Papua Merdeka.”Organisasi Papua Merdeka ini Kelompok sipil bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujar Politisi dari PPP.

“Oleh karena itu TNI jangan ragu untuk melakukan operasi dan berani terjun langsung dalam menindak semua Kelompok sipil bersenjata yang jelas ingin memisahkan diri dari NKRI”,tegas Sayifullah Tamliha.

Mengingat tugas dan medan operasi yang sangat berat kita mengusulkan agar di Papua dapat di bangun pangkalan Militer.

Usulan tersebut bukan tanpa alasan,mengingat hingga saat ini Organisasi Papua Merdeka (OPM) masih belum habis dan tetap melakukan operasi penyerangan baik terhadap aparat TNI dan bahkan msyarakat.”Hampir setiap hari ada aparat TNI yang tewas di serang oleh OPM”,pungkas Syaifullah Tamliha.(*)

indra

Bagikan:

Iklan