Peringatan HKN di HSS Angkat Tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat

  • Whatsapp

Kandangan – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengambil tema “Satukan tekad menuju Indonesia sehat”, menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-70 Kabupaten HSS, bertempat di Lapangan Basket Kandangan.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (25/11), mengucapkan selamat memperingati HKN ke-56 dan mengucapkan terimakasih kepada semua insan kesehatan yang selama ini terus memberikan Dharma Bakti yang luar biasa, apa lagi di tengah-tengah Pandemi COVID-19 sejak bulan Maret sampai sekarang.

“Mereka terus bergelut untuk mencegah penyebaran COVID-19, merawat mereka yang sakit, dan termasuk memakamkan yang meninggal,” katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, HKN tahun ini juga membawa konsep hari jadi, berbagi ada berbagai tempat makan dan minum untuk anak-anak kelas satu, karena mereka akan masuk sekolah dibulan Januari mendatang.

Pihaknya berpesan agar ke depannya anak tidak usah dikasih uang jajan, karena jajanannya dibawa dari rumah dan disiapkan oleh orang tua, tadi sudah diberikan box makanan tempat air minum.

Ini salah satu cara agar proses belajar mengajar nanti tahun 2021 itu betul-betul memenuhi protokol kesehatan, dan tadi berbagi masker juga untuk anak sekolah sekitar 26.000 masker.

“Kami berharap kepada orang tua, bagaimanapun peran orang tua terhadap anaknya sangat penting termasuk mengantar ke sekolah, menyiapkan bekal dan mengawasi anaknya agar tetap dalam kondisi sehat,” katanya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pembagian paket makanan buah sayur sebanyak 300 paket yang dikemas dalam satu paket, tersebar di 11 kecamatan dan 10 Puskesmas, pembagian paket gratis sikat gigi sebanyak 1.000, pembagian paket 500.

Paket diserahkan langsung Bupati HSS kepada Ketua GNOTA HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, dan pembagian masker sebanyak 26.000 buah masker yang akan dibagikan secara bertahap ke seluruh sekolah-sekolah dan Puskesmas.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta Istri, Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor beserta Istri, Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab dan Kepala Dinas Pendidikan HSS Hj Siti Erma.

rel/ant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *