Kasat Narkoba Polres Gumas Akan Terus Menabuh Genderang Perang Narkoba

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Sesuai komitmen memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukumnya, Kembali Polres Gunung Mas menabuh genderang Perang terhadap peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Gunung Mas dan berhasil menangkap Tiga orang Pria berininsial BE, H, dan AS beserta barang buktinya, Jum’at (27/11/2020) siang

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo SH membenarkan atas penangkapan Tiga orang pria yang memiliki Narkoba jenis Sabu dan mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat yang berada di Kecamatan Tewah. Mengenai maraknya transaksi dan peredaran Narkoba jenis sabu di Kecamatan Tewah ini, polisi langsung melakukan penyelidikan guna memburu pelaku.

Dalam penyelidikan ini, pihaknya mencurigai dua orang pria yang sedang mengendarai sepeda motor merk Suzuki Shogun warna hitam. Atas kecurigaan ini, kami lantas menanyakan identitas mereka dan ternyata berdasarkan identitas berinisial BE dan H tersebut kami langsung menangkap kedua orang pria ini, ungkap Budi.

“Setelah berhasil menangkap mereka, kami menunjukan surat perintah tugas, dan langsung melakukan penggeledahan badan dan telah ditemukan tiga paket sabu dengan berat kotor 2,39 gram sabu, satu plastik pembungkus sabu, satu buah amplop warna putih, satu buah topi warna hitam bertuliskan Perbakin dan sejumlah barang bukti lainnya,” ungkap Budi.

Budi melanjutkan, Setelah berhasil menangkap Dua orang Pria berininsial HE dan B, 1,5 jam kemudian Tim berhasil menangkap seorang Pria Berininsial AS beserta barang buktinya di hari dan kecamatan yang sama. Dari tangan

“Pelaku yang berinisial AS, kita tangkap di Kelurahan Tewah selisih 1,5 jam dari penangkapan sebelumnya. Dari penangkapan AS pihaknya berhasil mengamankan tiga paket sabu dengan berat kotor 3,12 gram sabu, uang tunai senilai Rp. 500.000,- beserta barang bukti lainnya,” kata Kasatresnarkoba.

Akibat Perbuatannya BE, H, dan AS ini akan dikenakan pasal yang sama dengan BE dan H yakni Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) jo 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tegasnya.

Perlunya keterlibatan masyarakat dalam memerangi peredaran gelap Narkotika sangatlah penting. “Terbukti, selama berdinas di Polres Gunung Mas sebagai Kasatresnarkoba, sebagian besar pengungkapan kasus Narkotika ini berawal dari informasi dari masyarakat. Untuk itu, mari kita satukan komitmen perang terhadap peredaran gelap Narkoba,” tutupnya.( Didik S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *