Safari Jurnalistik Humas dan Wartawan Kutim, Tinjau Objek Wisata Air Terjun Tabalas Kampung Linggang Melepeh

  • Whatsapp

LINGGANG MELEPEH– Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur memiliki sejumlah objek wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kampung Linggang Melapeh.

Berwisata ke Linggang Melapeh sangat pas untuk wisata keluarga. Kampung wisata ini berlokasi di Kecamatan Linggang Bigung, berjarak 15 kilometer dari ibukota Sendawar, Kabupaten Kutai Barat.
Banyak hal yang dapat Kita dan keluarga lihat atau lakukan di Kampung Linggang Melapeh.
cukup menyambangi luuq Melapeh. Dalam bahasa masyarakat setempat, luuq berarti rumah adat atau yang biasa disebut dengan lamin).

Kampung Linggang Melapeh, banyak destinasi wisata. Salah satunya air terjun tabalas ini juga Salah satu primadona destinasi wisata yang ada di Desa Linggang Melapeh, Kecamatan Linggang Bingung. Meski tidak terlalu tinggi namun memiliki debit air yang sangat besar, serta kolamnya yang begitu luas. Wajar saja jika dijadikan pemandian atau kolam alami oleh wisatawan lokal.

Aktifitas seperti berenang, berendam, hingga cliff jumping pun bisa kamu lakukan di Air Terjun Tabalas. Didukung alamnya yang masih sangat asri akan semakin membuatmu betah berlama-lama di objek wisata di Kaltim ini. Jika suka berpetualang, maka menyusuri sungai Air Terjun Tabalas atau Sungai Gohaq akan menjadi pengalaman wisata yang tak akan kamu lupakan. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *