Jaga Kesehatan Perkuat Imunitas serta tertib Prokes Tertib 3M

  • Whatsapp

Pontianak – Infobanua.co.id,  Warga Kota Pontianak, diminta oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, agar selalu menjaga kesehatan diri dalam mencegah penularan covid 29 dan memperkuat imunitas diri, sesuai protokol kesehatan.

Ia mengingatkan warga, agar warga Kota Pontianak tetap mentaati protokol  kesehatan serta gerakan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan)

“Seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun,” ujarnya Rabu (25/11).

Selain itu, warga juga dimintanya agar memperkuat imunitas diri sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.

Senada dengan Kadinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu, ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyediakan pelayanan rawat jalan khusus pasien COVID-19 di kota itu.

“Karena kami menyadari pasien COVID-19 yang OTG (orang tanpa gejala) dan yang melakukan isolasi mandiri juga memerlukan konsultasi dengan dokter dan untuk pembelian obat-obatan,” katanya.

Dia menjelaskan, pelayanan rawat jalan tersebut di Puskesmas Karya Mulia milik Pemkot Pontianak di Jalan Ampera.

“Yang jelas garda terdepan dalam hal ini adalah masyarakat itu sendiri, sementara petugas kesehatan adalah garda terakhir sehingga dalam hal ini adalah peran serta masyarakat dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sidiq kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan menggunakan sabun. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *