Personel Gabungan di Barsel Kembali Gelar Operasi Yustisi di Plaza Beringin

  • Whatsapp

BUNTOK – Mengantisipasi penyebaran Covid -19 di sarana umum, Polres Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Yustisi Barsel bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel kembali menggelar razia gabungan di pasar Plaza Beringin Buntok, Kabupaten Barsel, Senin (30/11/2020).

Dalam kegiatan ini personel gabungan secara mobile melakukan penyisiran serta patroli guna menegakkan disiplin terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, meluli Perwira di lapangan Ipda Jumeno mengungkapkan, operasi yustisi kali ini digelar masih dalam rangka menegakkan Pereturan Bupati (Perbup) No. 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Hukum dan lingkungan kota Buntok khususnya.

“Untuk sementara Kepada masyarakat yang masih kedapatan melanggar kami hanya memberikan blanko teguran dan sanksi sosial dengan memakai rompi orange yang bertuliskan pelanggar protokol kesehatan,” ucap Jumeno.

Masih dikatakan Jumeno, yang dikedepankan dalam operasi ini adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub), TNI dan Polri hadir hanya untuk membantu serta memastikan operasi ini aman dan lancar.

“Sesuai dengan instruksi Kapolres Barsel, kita bersama TNI akan selalu siap mendukung Pemkab Barsel dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Ali/IB

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *