Rakor Penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi

  • Whatsapp

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah Strategi Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara Virtual di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura.

Kegiatan Rakor ini membahas tentang rencana Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid -19 dengan melaksanakan program Vaksinasi Covid-19, dan kegiatan dibuka oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Beberapa Menteri juga menyampaikan materi dan laporan terkait seberapa jauh penanganan Covid-19 di Indonesia, diantaranya Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Tohir, Menkominfo Jhony Gerald Plate dan Mendagri RI Tito Karnavian.

Pesan yang disampaikan dari semua Menteri tersebut, menyampaikan tentang pentingnya penyampaian Vaksin Covid-19 di masyarakat, menyeragamkan narasi tentang Vaksinasi kepada masyarakat, bahwa pemerintah telah menyediakan Vaksin yang terbukti aman, dan lolos uji klinis sesuai rekomendasi WHO.

Ditekankan juga gerakan Vaksin Covid-19 tidak meghilangkan kebiasaan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), serta melalui Kemenkominfo RI, bersama Komite Penangangan Covid Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) telah melakukan sosialisasi secara masif melalui media TV, Radio, Media Online, Jaringan Komunikasi Sosial dan Poltik, dan Media Sosial dengan mengoptimalkan semua kanal tersebut agar informasi dapat diterima masyarakat.

KPC PEN dalam hal ini juga telah meminta kepada Kepala Daerah di seluruh Indonesia untuk lebih menggiatkan narasi #VaksinasiUntukNegeri kepada masyarakat agar mengetahui pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sehat ekonomi pulih.

Selain Bupati Banjar, dari Pemerintah Kabupaten Banjar secara virtual kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Diauddin, Kadiskominfostandi HM Aidil Basith dan Kabid IKP Diskominfostandi Eddy Elminsyah Jaya.

Ratno

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *