Categories: BANJARBerita Covid19

Rakor Penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah Strategi Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara Virtual di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura.

Kegiatan Rakor ini membahas tentang rencana Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid -19 dengan melaksanakan program Vaksinasi Covid-19, dan kegiatan dibuka oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Beberapa Menteri juga menyampaikan materi dan laporan terkait seberapa jauh penanganan Covid-19 di Indonesia, diantaranya Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Tohir, Menkominfo Jhony Gerald Plate dan Mendagri RI Tito Karnavian.

Pesan yang disampaikan dari semua Menteri tersebut, menyampaikan tentang pentingnya penyampaian Vaksin Covid-19 di masyarakat, menyeragamkan narasi tentang Vaksinasi kepada masyarakat, bahwa pemerintah telah menyediakan Vaksin yang terbukti aman, dan lolos uji klinis sesuai rekomendasi WHO.

Ditekankan juga gerakan Vaksin Covid-19 tidak meghilangkan kebiasaan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), serta melalui Kemenkominfo RI, bersama Komite Penangangan Covid Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) telah melakukan sosialisasi secara masif melalui media TV, Radio, Media Online, Jaringan Komunikasi Sosial dan Poltik, dan Media Sosial dengan mengoptimalkan semua kanal tersebut agar informasi dapat diterima masyarakat.

KPC PEN dalam hal ini juga telah meminta kepada Kepala Daerah di seluruh Indonesia untuk lebih menggiatkan narasi #VaksinasiUntukNegeri kepada masyarakat agar mengetahui pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sehat ekonomi pulih.

Selain Bupati Banjar, dari Pemerintah Kabupaten Banjar secara virtual kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Diauddin, Kadiskominfostandi HM Aidil Basith dan Kabid IKP Diskominfostandi Eddy Elminsyah Jaya.

Ratno

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

admin

Recent Posts

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia   Jakarta, 18 April 2024 —…

10 menit ago

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

1 jam ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

1 jam ago

Deretan Artis Ibukota Meriahkan Pesta Laut Kota Pagatan Simak Persiapannya

BATULICIN, infobanua.co.id – Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta Mappanreritasie tahun 2024 di Pagatan…

3 jam ago

Bimtek Pembinaan Perpustakaan Dalam Tingkatkan Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan

KOTABARU, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru selalu bersinergi dan terus meningkatkan kompetensi…

5 jam ago

Kodim 0320 Dumai Bersama Satgas Bais Amankan 9 PMI Ilegal Dari Malaysia

Sabtu, 6 April 2024, Dumai Sebuah operasi gabungan antara Satgas Dempo BAIS TNI dan Unit…

11 jam ago