infobanua.co.id
Beranda BANJAR Hingga 5 Desember, Kabupaten Banjar Masih Status Kuning

Hingga 5 Desember, Kabupaten Banjar Masih Status Kuning

MARTAPURA – Hingga kini zona penyebaran Covid 19 di Kabupaten Banjar juga masih dalam status kuning. Sebelumnya sepuluh Kecamatan yakni Karang Intan, Aranio, Tatah Makmur, Kertak Hanyar, Martapura, Martapura Timur, Astambul, Matraman dan Telaga Bauntung masuk dalam zona oranye.

Sementara Kecamatan Gambut berstatus zona kuning bersama Kecamatan Sungai Tabuk. Sedangkan yang masuk dalam zona hijau ada sembilan kecamatan yang tersisa. Kembali naiknya kasus Covid 19 dibenarkan Kadinkes Kabupaten Banjar dr Diauddin.

Naiknya kasus di Martapura, menunjukkan jika Covid 19 masih ada di sekitar kita. Ia meminta masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan terlebih jelang kenormalan baru dan pembelajaran tatap muka di awal 2021 nanti. “Jaga diri, jaga keluarga, tetap gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan selalu bahagia,” ujarnya.

Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar nyaris menyentuh angka 1.000. Terdata di website Diskominfostandi Kabupaten Banjar, kini total kasus Covid 19 di Kabupaten Banjar sudah 995 kasus. 67 kasus diantaranya terkonfirmasi masih dalam perawatan, sembuh 873 dan meninggal 55 orang. rel/ang

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan