infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Dapatkan Beasiswa Pendidikan Luar Negeri, Bupati Tanbu Harapkan Ini Kepada Annisa Azzahra

Dapatkan Beasiswa Pendidikan Luar Negeri, Bupati Tanbu Harapkan Ini Kepada Annisa Azzahra

BATULICIN-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali memberikan bantuan bagi mahasiswa yang melanjutkan pendidikan diluar negeri atau dalam negeri.

Annisa Azzahra adalah satu diantara 22 mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 40.000.000.Saat ini sedang menjalani pendidikan Kampus Huayin Normal University, Kota Huai’an Provinsi Jiangsu Republik Rakyat Tiongkok.

Putri Tanah Bumbu anak pasangan Budimansyah dan Yurianah yang merupakan ASN daerah ini sudah memasuki tahap skripsi, tentu tak lama lagi akan mengakhiri masa pendidikannya.

Dalam kesempatan itu,Bupati menanyakan kepada Annisa Azzahra atas kesiapannya kembali pulang kampung demi menerapkan ilmunya di Tanah Bumbu. Meskipun tawaran kerja diluar negeri dengan gajih 3 kali lipat dibanding daerah sendiri.

Annisa Azzahra Mahasiswa Jurusan S1 Internasional Economic and Trade ini
pun mengamini atas kesiapannya kembali mengabdi di daerah ini. Meskipun gajih 10 kali lipat.

“Percuma tawaran gajih banyak tapi kita jauh dari keluarga, kerena dekat sama keluarga adalah segala galanya, jadi lebih baik kerja di negara sendiri atau daerah sendiri,”ucapnya dengan Bupati.

Diketahui beasiswa bagi Mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Luar Negeri serta Dalam Negeri ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dalam meningkatkan SDM di Tanah Bumbu melalui bidang pendidikan.

Bantuan beasiswa khusus mahasiswa baru berprestasi ini diserahkan langsung Bupati Tanah Bumbu di ruang kerjanya, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (11/12/2020).

Sejumlah 22 Mahasiswa penerima beasiswa dari Pemkab Tanbu mendapatkan beasiswa Rp. 40.000.000. Sedangkan beasiswa Mahasiswa dalam negeri senilai Rp. 12.000.000. ( Ron )

Bagikan:

Iklan