infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Dispersip Kalsel Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

Dispersip Kalsel Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mendapatkan bantuan hibah dari Perpustakaan Nasional RI, berupa hibah satu unit mobil perpustakaan keliling.

Penyerahan langsung satu unit mobil pusling diberikan kepada Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie. Yang di serahkan langsung oleh Kepala Perpusnas RI Syarif Bando beserta isinya.

“Saya sangat berterimakasih banyak atas bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling (MPK) beserta isinya dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diserahkan langsung Syarif Bando Kepala Perpusnas RI,” kepada dispersip Kalsel ungkapnya. Sabtu (12/12)

Bantuan tersebut merupakan bukti perhatian Perpusnas RI dalam melaksanakan serta menjalin kebersamaan membangun literasi di Kalimantan Selatan.

“Ini adalah MPK yang kesekian kalinnya diberikan Perpusnas RI untuk Kalsel dan dipergunakan untuk peningkatan,”ucapnya.

Sementara Syarif Bando mengatakan bantuan mobil ini hanya stimulus untuk gencarkan budaya literasi di Kalsel.

Menurut dia, alangkah baiknya pemprov dan kabupaten/kota juga menganggarkan sendiri PMK untuk menjangkau layanan di daerah.

“Seperti yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kalsel, bantuan MPK tersebut stimulus, alangkah baiknya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota juga menganggarkan sendiri, untuk menjangkau layanan di daerah masing-masing,” pungkas Syarif.

febri

Bagikan:

Iklan