Eksotisme Gunung S di Linggang Bigung Kutai Barat

  • Whatsapp

INFOBANUA,SENDAWAR –Kutai Barat(Kubar) kaya objek wisata alam dan budaya, salah satunya gunung S. Objek wisata yang berada di antara Kampung Tutung dan Kampung Intu Lingau, Kecamatan Linggang Bigung, itu menyimpan pesona alam menakjubkan.

Ayu pengunjung dari Samarinda yang merupakan mahasiswi Universitas Mulawarman jurusan kehutanan mengatakan, bangga dengan daerah etam karna mempunyai objek Wisata seperti gunung S ini. Dimohon kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat tempat ini dengan baik. Jarak tempuh ke objek tersebut dari Kota Sendawar sekitar satu jam menggunakan kendaraan.

Selain tempat rekreasi, gunung S juga digunakan sebagai latihan atlet paralayang Kubar.dari puncak gunung S ini, pengunjung bisa melihat pemandangan yang masih alami di sekitarnya. Suhu di puncak gunung itu sungguh dingin. Kalau pagi, pengunjung juga bisa melihat lautan awan putih berarak mengalir di bawahnya serta menyelimuti gunung S. Jadi, serasa berada di negeri dongeng. Bagi pengunjung yang suka wisata alam, dipersilakan berkunjung ke gunung es tersebut(din).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *