Orari Tapin Gelar Ujian Negara Amatir Radio

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Kegiatan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) tahun 2020 se Kalsel di Kabupaten Tapin berlangsung sukses dan lancar dengan memenuhi standar protokol kesehatan ketat para pesertanya. Minggu (13/12), bertempat di SMKN 1 Tapin Selatan.

UNAR 2020 Kabupaten Tapin dihadiri Mujiyo, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Banjarmasin, Ahmad Yani Ketua Orda Kalsel, Ketua Orari Lokal Tapin Yustan Azidin, Wakil Ketua Orari Lokal Tapin Sumantri, dan Anggota Orari Tapin setingkat Penggalang dan Penegak, Kepala SMKN 1 Tapin Selatan Bambang Wicahyono.

Para peserta UNAR ini difasilitasi 100 unit PC Komputer Desktop lengkap dengan jaringan WiFi Internet milik SMKN 1 Tapin Selatan.

Mujiyo, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Banjarmasin mengatakan,
UNAR 2020 di Tapin dilaksanakan berbasis sistem
Computer Assisted Test (CAT), untuk mengakomodasi minat masyarakat yang cukup tinggi. Namun, mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, ORARI LOKAL TAPIN membatasi jumlah peserta. Dari total 160 peserta, ujian dibagi dalam dua sesi, pagi dan siang hari. Disamping itu, para peserta juga dijaga ketat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjaga physical distancing, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, serta penggunaan handsanitizer sebelum memasuki ruangan ujian.

“Tingkat peserta UNAR ini terdiri 156 siaga, 2 penggalang, dan 2 penegak sehingga berjumlah 160 peserta. Tahapan selanjutnya setelah ini kita akan laksanakan UNAR CAT reguler di Banjarmasin bagi yang belum terakomodir disini dengan jadwal setiap bulannya tempatnya di kantor. Dan bagi non reguler itu bisa dilaksanakan di masing-masing lokal di Kalsel yang tentunya protokol kesehatan tadi harus diperhatikan,”katanya.

Ketua Orda Kalsel, Ahmad Yani menambahkan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tapin yang telah membantu terlaksananya UNAR 2020 ini. Diharapkan peserta yang lulus UNAR ini bisa mengabdikan diri di organisasi guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal penanggulangan bencana.
“Kemudian kepada para peserta ini untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam teknik berkomunikasi sehingga dapat mengetahui peraturan-peraturan berlaku yang harus ditaati,”katanya.

Kepala SMKN 1 Tapin Selatan Bambang Wicahyono mengatakan jumlah PC komputer digunakan untuk UNAR 2020 ini ada sekitar 100 lebih dan pernah di tempat ini dilaksanakan UNBK.
“Untuk itu kami berterima kasih kepada pengurus ORARi yang mempercayai sekolah kami untuk melaksanakan UNAR 2020, semoga apa yang telah kami siapkan sesuai dengan harapannya,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *