Categories: BANJARMASIN

Lima Perusahaan Swasta Di Kabarkan Akan Membuka Lapangan Kerja Bagi Para Pekerja Yang Di Rumahkan Atau Di PHK

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Banyaknya para pekerja yang terdampak pemutusan hak kerja dan do rumahkan semenjak covid-19 melanda membuat pemenerintah di bidang dinask ketenagakerjaan memngadakan pelatihan kerja untuk para pekerja yang di phk dan di rumahkan.

Program pemagangan ini bertujuan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penempatan tenaga kerja apa lagi di tengah pandemi covid-19.

Hasil dari pemagangan ini juga dapat melahirkan para tenaga kerja yang lebih terampil dan kompoten dibidangnya karena penempatan sesuai dengan keahlian dan kebisaan masing-masing.

“Pemprov, kabupaten, kota. Akan menempatkan para pegawai yang di phk dan di rumahkan sesuai lulusan dan bidang mereka masing-masing. Dengan cara itu kita mampu memberikan lapangan kerja yang adil dan merata bagi mereka yang terdampak covid-19.” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, Rabu (16/12).

Roy meminta kepada perusahaan-perusahaan agar dapat berpartisipasi dalam memberikan kesempatan magang kepada pencari kerja sehingga pengangguran di Kalsel bisa kita tekan dengan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Siswansyah mengatakan di tahun 2020 akan dilaksanakan program pemagangan berjumlah 270 orang pada 18 perusahaan.

“Berdasarkan evaluasi dari perusahaan pelaksana telah ditempatkan sebanyak 147 orang sebagai karyawan di perusahaan mereka magang dan secara bertahap akan ditempatkan seiring perkembangan perekonomian dan peningkatan produksi perusahaan,” ujar Siswansyah.

Lanjut Siswansyah, bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga dengan bekerja secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja buruh yang lebih berpengalaman.

Berdasarkan hasil penilaian, ada lima perusahaan menengah dan kecil yang menerima penghargaan diantaranya PT Nusantara Jaya Mix Banjarbaru, Ma-Har Get Tanah Bumbu, CV Berkah Impian Bersama Banjarbaru dan CV Nudi Karya Banua Tanah Laut serta CV Banjarbaru Berkah.

“Demi mengurangi pengangguran lima perusahaan itu lah yang nantinya akan menerima dan memperkerjakan para calon pekerja yang di rumahkan atau di phk oleh kantornya sendiri”. Pungkasnya.

febri

admin

Recent Posts

Bupati Tanbu Bimtek CPPOB Harapanya Petani Patin Berkembang

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembenihan Ikan Patin,…

27 menit ago

Rapat Kerja Apeksi Kalimantan, Fokus pada Infrastruktur dan Investasi

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil)…

31 menit ago

Festival Literasi Banjarbaru ke-4, Penguatan Literasi Melalui Film

Banjarbaru, infobanua.co.id – Festival Literasi Banjarbaru ke-4 resmi dibuka dengan acara Bincang Temu Literasi, yang…

39 menit ago

Apapun Media Televisinya Tak Perlu Jadi Persoalan, Penentu Debat Publik Adalah Kualitas Paslon

Karawang,infobanua.co.id - Rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum…

49 menit ago

Tes Urine Untuk Warga Binaan Program Cuti Dan Pembebasan Bersyarat

Sampit, infobanua.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, yang berada di bawah naungan Kantor…

52 menit ago

Meldy Putera, Resmi Dilantik Sebagai Anggota PAW MPDN Kotim

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, dari Kantor Wilayah…

54 menit ago