infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Satbinmas Polres Tapin Perduli, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Satbinmas Polres Tapin Perduli, Bantu Warga Terdampak Covid-19

RANTAU,- Satuan Binmas Polres Tapin yang dipimpin oleh AKP.Erliyanto,PJ didampingi Kbo.Satbinmas Polres Tapin IPDA.Muji Suharman.melaksanakan kegiatan bakti sosial perduli masyarakat terdampak Covid-19, Jum’at (18/12/2020) di Tapin.

Bakti Sosial berlangsung di hari Jum’at penuh berkah ini tentunya membuat warga kembali tersenyum terutama mereka keluarga yang menjadi sasaran bakti sosial terdiri kaum dhuafa, keluarga yang tidak mampu, dan warga yang sedang sakit.

Satbinmas Polres Tapin menyalurkan bantuan sembako seperti beras, gula, kopi, dan kebutuhan pokok rumah tangga. Selain itu juga ada masker dan sumbangan uang khusus bagi mereka keluarga kurang mampu.

Menurut Kasat Binmas Polres Tapin, bakti sosial ini rutin dilaksanakan. Tujuannya membantu masyarakat di wilayah hukum Polres Tapin yang terkena dampak Covid-19. Dalam pembagian ini pihaknya bekerjasama dengan para Mahasiswa – Mahasiswi Tapin yang sedang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan bersama Komunitas Pemuda Sosial.

“Ini sebagai bentuk keperdulian kita Polres Tapin bersama para Mahasiswa-Mahasiswi STAI DU Kandangan untuk melaksanakan Bakti Sosial memberikan bantuan sembako,”katanya.

“Diharapkan kegiatan Satuan Binmas Polres Tapin Perduli ini terus berlanjut berkesinambungan dapat dilakukan secara rutin setiap harinya di desa-desa yang masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan dari Polri,”katanya.

Mahasiswi STAI DU Kandangan Lisdayanti mengatakan bahwa kami mahasiswi STAI DU Kandangan bekerjasama dengan Polres Tapin melaksanakan kegiatan bakti sosial di empat desa yaitu Rangda Malingkung, Kupang, Batang Lantik, dan Kepayang.

“Di empat desa itu wilayah tugas KKN kami dengan harapan bakti sosial yang kita laksanakan dapat membantu warga yang membutuhkan sembako beras dan lainnya,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan