Hasil Hutan Lemboh Buah Durian Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp

Sendawar, infobanua – Durian selain memiliki rasa yang khas ternyata dapat memperbaiki perekonomian masyarakat. Tepatnya di Hutan lemboh , Desa intu lingau kecamatan nyuatan kabupaten Kutai barat disana terdapat banyak tanaman-tanaman tua dari peninggalan atau diwariskan nenek moyang ke anak-cucu hingga sekarang. memiliki potensi hasil hutan masih alami, kayu ulin, kayu bangris, kayu meranti, kayu kapur dan kayu lainnya. Bahkan masih banyak rotan, kayu damar, potensi untuk wisata alam, gunung gunung ,seperti air terjun, dll.

penghasil yang sangat besar pada saat musim buah durian, Bermacam-macam jenis pohon durian Seperti, pohon durian yang tumbuh dengan sendirinya atau ditanam sejak dahulu secara turun temurun. Namun bukan hanya pohon durian saja ,seperti pohon Langsat,pohon,buah kapul ,pohon play ,pohon cempedak,pohon rambutan ,pohon buah kuini,pohon aren,rotan pohon kelapa dan hutan lainya. Serta ini ada bukti- bukti peninggalan bersejarah dilokasi,seperti lamin tua,kuburan tua, rumah tua yang ada ditempat tersebut.
Pungkas kepala desa.

Desa ini sangat kaya SDA, dan layak peluang menciptakan kerja baru bagi masyarakat.masyarakat masih mengandalkan hasil hutan dan kebun. Yang rata-rata sehari bisa mendapatkan puluhan juta dari hasil kebun seperti buah asam play, cempedak , buah kapul, dll. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *