infobanua.co.id
Beranda BANJAR Wisata Sungai Desa Sungai Rangas Tengah Martapura Barat Terapkan Protokol Kesehatan

Wisata Sungai Desa Sungai Rangas Tengah Martapura Barat Terapkan Protokol Kesehatan

MARTAPURA – Untuk kesiapan adaptasi tatanan normal baru di masa pandemi Covid-19, telah dilaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di lokasi wisata sungai di Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat oleh Bidang Pemasaran Objek Wisata pada Disbudpar Kabupaten Banjar.

Wisata Sungai di Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar terus berbenah. Sejumlah sarana dan prasarana penunjang, dibangun untuk menarik minat pengunjung.

Menggabungkan dua konsep; wisata alam dan budaya, sejumlah wahana telah disiapkan untuk memanjakan pengunjung yang datang. Di antaranya; menikmati pemandangan dengan susur sungai menggunakan getek, bersantai di gazebo, dan merasakan pengalaman baru berjalan di atas titian sembari memberi makan ikan.

Di seberang sungai, ada spot photo yang ciamik lengkap dengan arena bermain anak. Pesona yang lain, saban tahun sebelum masa pandemi, digelar even budaya dan olahraga. Di antaranya lomba balap jukung, dan festival jukung.

“Kedepan wisata sungai ini juga akan di kembangkan konsep wisata edukasi dengan muatan lokal. Akan disiapkan wahana berwisata sambil belajar, di antaranya menanam padi, main badungsuran lumpur-lumpuran yang lahannya sudah disiapkan pemerintah desa. Mudah-mudahan terwujud,” kara H Haris Rifani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar) Kabupaten Banjar.

Dikatakan Haris, pengembangan Wisata Sungai ini tak lepas dari peran aktif aparat desa didukung warga setempat. Serta difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Disbudpar.

Ratno

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan