infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Lantik Asosiasi Pariwisata Nasional, Asparnas Prioritaskan Empat Program Pariwisata

Lantik Asosiasi Pariwisata Nasional, Asparnas Prioritaskan Empat Program Pariwisata

BANJARMASIN, infobanua.co.id – DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kalimantan Selatan telah mengadakan pelantikan pengurus periode 2020-2025 yang bertempat di Aula Edotel SMKN 4. Rabu (23/12).

Selaku Ketua Asparnas Kalsel, M. Wellemharto mengatakan Kepengurusan Asparnas Kalsel ini pada periode 2020-2025 akan perioritaskan 4 program nantinya.

“Jadi untuk tahun 2021 kita akan memprioritaskan 4 program diantaranya. Pertama kita akan membantu pengembangan wisata di Siring. Kedua kita akan membantu pengembangan pariwisata peminatan Bekantan. Ketiga kita akan mengembangkan wisata religi, sejarah dan budaya serta Agrowisata di Kalimantan Selatan,”ungkapnya.

Ia membeberkan juga, DPD Asparnas Kalsel ini memiliki 7 divisi yang mana memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing.

“Oleh karenanya, total pengurus yang dilantik pada hari ini sebanyak 32 orang yang terbagi dalam 7 divisi, yaitu divisi pengembangan bisnis, divisi UMKM, divisi kecantikan, divisi pengembangan sumber daya manusia, divisi investasi dan asset, divisi kerjasama dalam dan luar negeri serta divisi hubungan masyarakat (humas),”terangnya.

Sementara itu, Ketua Asparnas Republik Indonesia Dr. Ngadiman mengungkapkan, dilantiknya pengurus DPD Asparnas Kalsel periode 2020-2025 kita ingin mereka bisa dapat bersinergi dengan instansi terkait untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kalsel ini.

“Misalnya Asparnas Kalsel bisa bekerja sama dengan instansi terkait agar dapat mengembangkan potensi wisata di daerah. Baik itu tempat Wisata, UMKM, Kebudayaan dan Kuliner,”pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan