Gereja Paroki St.Yohanes Penginjil Linggang Melapeh adakan Natal terbatas

  • Whatsapp

Linggang Melapeh, infobanua.co.id – Gereja Paroki St. Yohanes Penginjil Linggang Melapeh, Kutai Barat kembali mengadakan Natal secara tatap muka dengan protokol ketat dan terbatas untuk umat.

Pastur Blasius Baene,SVD menyebutkan ”Selama pandemi ini natal dilaksanakan terbatas. Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya mengumpulkan semua umat mulai malam natal tapi karna situasi sekarang sehingga merayakan di masing-masing stasi.

Laudamus, Ketua panitia tahun 2020 Paroki St. Yohanes Penginjil Linggang Melapeh menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam perayaan natal.
Untuk persiapan-persiapan yang telah dilakukan yang paling utama alat-alat protokol kesehatan seperti perlengkapan cuci tangan kemudian himbauan yang di pasang didepan

Pada hari Natal ini, laudamus selaku ketua panitia berharap kepada umat untuk suka cita menyambut Natal dalam kesederhanaan di tengah pandemi COVID-19.

“Kita saat ini seluruh umat manusia di dunia mengalami pandemi COVID-19, sesuatu yang punya dampak besar bagi kehidupan manusia, ada yang ditinggalkan. Natal kali ini, kami orang-orang Katolik yakin Allah itu Sang Imanuel, Tuhan beserta dengan kita,” kata Laudamus

Dengan keyakinan ini, lanjut Pastur Baene,SVD, dalam situasi seberat apa pun umat Katolik yakin Tuhan beserta dengan seluruh umat.(din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *