Muskab PBSI : Perlunya Peran Semua Pihak Guna Meningkatkan Prestasi PBSI Gumas

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gunung Mas ( Gumas ) periode 2020-2024 mengadakan Musyawarah tingkat Kabupaten Gumas di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kab. Gumas, Selasa ( 29/12/2020 ) Malam.

Ketua PBSI Kab. Gumas terpilih Periode tahun 2020-2024 Ir. Totok Suwondo turut serta memaparkan harapannya untuk kepengurusan PBSI Gumas di masa bakti 2020-2024 ini untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis dengan meningkatkan latihan, mencari calon atlet, serta pembinaan yang lebih untuk meningkatkan kualitas PBSI Gumas.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi demi memajukan cabang olahraga bulu tangkis di Kabupaten Gunung Mas. Serta, meningkatkan latihan dan pembinaan guna menatap Pekan Olahraga Provinsi ( Poprov ) Kalteng nantinya dan event lainnya,” ujarnya

Untuk kepengurusan yang baru ini, akan melibatkan kepengurusan yang lama. Karena, PBSI Gumas akan merekrut calon-calon atlet di setiap Desa minimal tiap Kecamatan, mulai dari tingkat SD hingga Tingkat SLTA, jelas Totok.

“PBSI Gumas akan membina calon-calon atlet sambil melakukan seleksi kemudian akan dilakukan pelatihan training secara intensif supaya PBSI bisa memperoleh target prestasi di Poprov Kalteng tahun 2022 mendatang. Semua ini perlu dukungan dan kerjasamanya antara Pemerintah Kab. Gumas, Koni, dan PBSI Gumas untuk menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Ketua Umum Koni Kab. Gumas Febrianto Octafanus, S.Hut melalui Seketaris Umum Koni Dodi Eduardo Sitanggang, S.E. berharap dengan adanya kepengurusan baru PBSI Gumas dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengangkat nama Kabupaten Gunung Mas di level nasional.

“Koni yakin dengan adanya pengurus PBSI yang baru akan membawa nama Gumas di ajang tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Tetapi itu semua tidak lepas dari peran, dukungan, maupun kerjasama antara Pemerintah Daerah Kab. Gumas, Koni, PBSI Gumas guna meningkatkan kualitas Para Atlet yang akan membawa nama baik Gumas dengan sejuta prestasi ditungkat Provinsi maupun Nasional,” tandasnya. ( Didik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *