Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Refleksi Akhir Tahun, Penggerak Millenial Indonesia Gelar Diskusi Kebangsaan

banner 120x600
banner 468x60

infobanua.co.id – Penggerak Milenial Indonesia (PMI) adakan diskusi kebangsaan sebagai refleksi akhir tahun untuk menjawab seluruh pesoalan selama tahun 2020, pada Rabu (30/12/2020).
Dengan mengusung tema “Ikhtiar Milenial Wujudkan Bangsa Bermartabat di dalam Negara yang Berdaulat”, diharapkan generasi millenial sadar akan peranan dan fungsinya sebagai agen perubahan.
Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator PMI, Adhia Muzakki. Ia mengatakan bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal itu, kata Adhia membuat berbagai kini kehidupan lumpuh. Diskusi Ini, Adhia menambahkan merupakan bentuk wadah bagi kaum milenial untuk berpartisipasi aktif terhadap persoalan kebangsaan, mengingat ke depannya generasi millenial akan menjadi penentu arah bangsa ke depan.
“Milenial itu menjadi agen of change untuk mewujudkan arah bangsa ke depan. Serta menjadi promotor dunia, ” kata Adhia dalam sambutannya.
Sementara itu, Aggota DPR RI, Putri Anetta Komarudin menyebut yang patut dilanjutkan oleh generasi milenial adalah persoalan pembangunan, menjaga persatuan, dan berjuang di bidang yang di tekuni untuk menentukan role model bangsa Indonesia ke depannya.
“Tentunya memanfaatkan teknologi sebagai wadah tenaga kerja,” ujarnya.
Sedangkan Perwakilan dari ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jackson Kumaat menuturkan pihaknya akan mendorong kegiatan-kegiatan milenial untuk turut berpatisipasi aktif dalam segala bidang agar tidak terjebak dengan hal-hal destruktif di media sosial.
“Kita akan dorong keaktifan milenial untuk tetap berpegang teguh pada sumpah pemuda dan pancasila sebagai landasan bagi bangsa Indonesia,” tutur Sekretaris Jenderal DPP KNPI.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Taufan Ihsan Tuarita. Ia mengungkapkan, untuk menggapai harapan Indonesia sebagai Negara maju, dengan mendorong para generasi milenial dalam segala lini yang harus disiapkan potensinya semaksimal mungkin.
“Siapkan mereka dalam menghadapi bonus demografi dan era globalisasi yang cukup masif,” ungkap Taufan.
Untuk diketahui, acara ini diikuti oleh 90 peserta generasi milenial yang tersebar dari seluruh Indonesia. Acara ini digelar melalui aplikasi zoom.
Sementara itu, hadir narasumber untuk menyampaikan materi di antaranya, Puteri Anetta Komarudin (Anggota DPR RI), Jackson Kumaat (Sekjend KNPI), Taufan Ihsan Tuarita (Sekjend PB HMI), Sahat Martin (Founder Rumah Millenial Indonesia), dan Sultan Rivandi (Presma UIN Jakarta 2019-2020).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.