Wabup, Dandim dan Kapolres HSS Pastikan Tak Ada Kerumunan di Malam Pergantian Tahun

  • Whatsapp

KANDANGAN – Memastikan kondisi keamanan di wilayah Hulu Sungai Selatan tak ada kerumunan saat pergantian tahun 2021, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, bersama Kapolres HSS Siswoyo, Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Arm Deddy Soehartono melakukan patroli bersama, Kamis (31/12/2020) malam.

Patroli dilakukan dengan menyusuri jalan–jalan utama di wilayah Kota Kandangan dan sekitarnya.

Selain memantau jika ada kerumunan masyarakat yang merayakan tahun baru, tim patrol juga mengajak dan mengingatkan pedagang dan pengelola cafe batas maksimal buka sampai pukul 22.00 Wita, mengingat masih dalam masa pandemi.

Masyarakat pun diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi surat edaran Bupati HSS tentang tertib kegiatan masyarakat saat pergantian tahun baru 2021.

Wakil Bupati HSS mengatakan Pemkab HSS bersama TNI/Polri ingin memastikan agar cafe-cafe dan warung tutup sesuai surat edaran.

“Hasil pantauan tadi malam ada yang pukul 21.30 Wita sudah tutup dengan kesadaran sendiri. Mereka sangat koperatif, secara pendekatan juga kepada pengunjung maksimal pukul 22.00 wita juga ditaati,” ungkap Wabup.

Kapolres HSS AKBP SIswoyo menjelaskan, sebelumnya sudah melaksanakan apel bersama penanganan jika ada kerumunan.

Personel Polres pun sudah berjaga di beberapa tempat yang berpotensi kerumunan.

Sementara, Dandim 1003 Kandangan menambahkan, TNI tetap bekerjasama dengan Polri dan Pemkab HSS dalam pengamanan pergantian tahun.

“Kami juga menyiagakan personel TNI dalam rangka memback up Polri,” katanya.

Sebelumnya, Kodim 1003 Kandangan melaksanakan doa bersama di Musala Nurul Ikhsan Makodim 1003 Kandangan.

Kegiatan di awal salat magrib berjemaah dilanjutkan membaca Alquran surat Yasiin, serta doa bersama dipimpin Serda Abdul Hamid.

Kasdim 1003, Mayor Alpin mengatakan, kegiatan doa bersama dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *