Semua Honorer Pemkab HSS Dapat Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Kandangan- Pemkab HSS terus melakukan perlindungan dan kepeduliannya terhadap pegawai tidak tetap atau honorer di lingkungan Pemkab HSS di tahun 2021 ini.

“Pemkab HSS mengasuransikan seluruh pegawai non ASN yang meliputi tenaga kontrak dan honorer, melalui program jaminan soasial ketenagakerjaan.  Kegiatan penandatanganan kerjasamanya dilaksanakan tanggal 30 Desember 2020 ,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H Muhammad Noor bahwa kerjasama asuransi wujud perhatian kepada tenaga kerja non ASN atau honorer.

“Pemkab HSS menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris peserta program soasial ketenagakerjaan 30 Desember 2020 lalu,” katanya.

Pemkab HSS kata sekda, memfasilitasi tenaga kerja untuk kontrak khusus bagi petugas kebersihan dan tenaga kerja non ASN lainnya, dengan dana terpusat di Bakeuda. Saat ini dananya dianggarkan di seluruh SKPD, sehingga yang membayar adalah masing-masing SKPD.

“Proses klaim asuransinya semoga semakin dipermudah agar dana cepat diterima penerima. Kami banyak menemukan ada keluhan keterlambatan prosesnya klaim asuransi. Jadi kami berharap hal ini tidak terjadi di Kabupaten HSS untuk kerjasama yang telah ditandatangan dengan BPJS ketenagakerjaan ini,” katanya.

Sekda berkata, pihaknya terus gencar sosialisasi kepada para pegawai non ASN agar mereka mengetahui adanya program tersebut. Pada kesempatan itu, diserahkan santunan Jaminan Kematian Kepada Ahli Waris salah satu ASN sebesar Rp 42.000.000. rel/hms

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *